Obama Saja Mudik Ke Indonesia

Posted on

Obama di Pura Kawi (David Saut/detikTravel)

Jakarta

Momen Idulfitri 2017 jadi spesial. Ini karena ada satu keluarga yang ‘pulang kampung’ ke Indonesia, dialah mantan Presiden AS Barack Obama.

Obama liburan ke Bali selama 6 hari di momen libur Lebaran. Bersama keluarganya, mantan presiden AS ini banyak menghabiskan waktu di tempat Bali bab tengah.

Berbagai destinasi yang pastinya menarik dan kelas dunia telah Obama juga keluarga rasakan di Pulau Dewata. Mantan Presiden AS itu bermalam di salah satu resor glamor di tempat Desa Sayan yang masuk dalam bab Bali tengah.

Dihimpun detikTravel, Kamis (20/7/2017), Obama mendarat di Bali pada Jumat (23/6) kemudian pada Rabu (28/6) melanjutkan liburannya ke Yogyakarta dan diakhiri kunjungan ke Jakarta serta mampir ke Bogor. Berikut destinasi-destinasi yang dikunjungi Obama selama di Indonesia.

1. Bali

Dalam catatan detikTravel, Obama mengunjungi Jatiluwih, Ubud sampai main-main di Sungai Ayung. Obama tidak tiba ke Kuta, Benoa, Nusa Dua dan Seminyak yang merupakan destinasi-destinasi mainstream.

Obama sempat singgah ke Agung Rai Museum of Art atau disingkat ARMA. Dibuka pada 9 Juni 1996, museum ini berlokasi di Jalan Raya Pengosekan Ubud. Koleksinya berupa lukisan yang merupakan kepunyaan dari Agung Rai.

Selanjutnya, Barack Obama bersama keluarga juga mampir ke Jatiluwih, Tabanan. Inilah salah satu destinasi wisata di Bali yang sudah mendunia! Kunjungannya pada, Minggu (25/6). Jatiluwih menampilkan panorama sawah yang indah, punya sistem pertanian dengan Subak yang sudah menjadi warisan budaya UNESCO.

BACA JUGA: Menjual Jejak-jejak Obama di Bali

Barack Obama dan keluarga gres juga menjajal rafting Sungai Ayung di Bali. Penjagaannya sendiri cukup ketat dan awak media dihentikan mendekat, namun wisatawan lainnya tetap beraktivitas menyerupai biasa. Obama diketahui memang penggemar watersport kemana pun beliau liburan.

Anak-anak Obama menentukan pantai privat di Four Seasons Resort Jimbaran sebagi tempat yang pas untuk menikmati air laut. Pantai ini memang populer mempunyai pemandangan sunset yang bagus.

Kedua putri Obama, Malia dan Sasha tiba di pantai Jimbaran sekitar pukul 10.30 Wita. Selain itu, Four Seasons Resort Bali at Sayan di Ubud, merupakan fasilitas hotel bintang lima yang menjadi persinggahan Obama selama liburan di Bali.

Ada pula pura yang dikunjungi oleh Obama dan keluarganya, menyerupai Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, dan juga ke Pura Gunung Kawi.

Obama di Pura KawiObama di Pura Kawi


Obama Saja Pulang Kampung ke IndonesiaObama di Candi Borobudur

2. Yogyakarta

Dalam kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama beserta rombongan ke Indonesia, mereka mampir ke Yogyakarta. Perjalanan utamanya yakni berwisata ke Candi Prambanan, Candi Borodur, tempat Keraton Yogyakarta sampai Hutan Pinus Becici, Dlingo, Bantul.

Tiba di Yogyakarta, Rabu (28/6) siang Obama menginap di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Obama menyewa belasan kamar dan salah satunya presidential suite untuk beliau dan keluarganya.

Setelah sempat beristirahat beberapa jam, Obama membawa keluarganya mengunjungi Candi Borobudur. Kunjungannya terhitung singkat, tak lebih dari satu jam. Meski begitu, kepada pejabat Humas Balai Konservasi Borobudur (BKB) Mura Aristina, Obama memberikan kekagumannya pada Candi Borobudur.

Salah satu yang menciptakan Obama tertarik yakni mitos Stupa Kuntobimo. Konon, orang yang sanggup menyentuh patung di dalam stupa tersebut, keinginannya akan terkabul.

Obama di Candi PrambananObama di Candi Prambanan Foto: REUTERS/Pius Erlangga.

Keesokan harinya, Kamis (29/8) keluarga Obama mengunjungi Candi Prambanan, rombongan tiba pada sekitar pukul 09.15 WIB. Obama kali ini mengajak serta adik tirinya, Maya Soetoro. Sekitar 1 jam di kompleks Candi Prambanan, beliau melihat semua candi. Semuanya ia sambangi, dari Candi Brahma, Siwa, Wisnu, sampai Nandi.

Usai dari Prambanan, rombongan Obama meluncur ke Bukit Becici yang berada di Kecamatan Dlingo, Bantul. Para pengunjung yang mengetahui kedatangan Obama terus berteriak memanggil nama Obama. Obama membalas sambutan itu dengan melambaikan tangan ke arah pengunjung. Selama 15 menit di Puncak Becici, Obama kemudian meninggalkan lokasi.

BACA JUGA: Foto Puncak Becici yang Dikunjungi Obama

Kemudian rombongan menuju Restoran Bumi Langit yang masih berada di Bantul. Di restoran yang menyajikan hidangan kuliner Indonesia dari bahan-bahan organik ini, Obama lahap menyantap mie lethek.

Dari restoran Bumi Langit, rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat. Sedangkan dua putri Obama bersama Maya Kassandra Soetoro Ng mengunjungi Kompleks Taman Sari di Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Dari Taman Sari, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Selatan untuk melihat masangin atau masuk di antara dua pohon beringin yang ada di tengah Alun-alun Selatan. Namun, alasannya banyaknya wisatawan yang melaksanakan masangin, rombongan hanya sempat berhenti sebentar, kemudian meneruskan perjalanan.

Malam harinya sebagai malam terakhir di Yogya dihabiskan Obama dengan menikmati kuliner tradisional bersama keluarga. Bakwan jagung, ikan woku sampai kerupuk udang di Sasanti Restaurant & Gallery. Resto dengan sajian andalan hidangan Indonesia ini terletak di Jl Palagan Tentara Pelajar.

3. Jakarta dan Bogor

Usai dari Bali dan Yogyakarta, Barack Obama terbang ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dari bandara, kendaraan beroda empat Obama dan rombongan pribadi menuju Hotel Mandarin Oriental, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Obama menuju Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Keduanya akan santap bersama di Kebun Raya Bogor, ketika itu suasananya terlihat teduh dan sejuk khas kota hujan bikin mereka nampak sumringah.

Soal fasilitas Obama di Jakarta, pilihan Hotel Mandarin Oriental begitu strategis. Terletak di letak jantung ibu kota Jakarta di mana erat dengan Monumen Selamat tiba dan sentra bisnis serta hiburan, hotel bintang 5 ini bangkit semenjak tahun 1978.

Para tamu yang menginap di sini sanggup menikmati pemandangan anggun dari kamar hotel. Untuk fasilitasnya pun lengkap, kolam renang, sentra kebugaran, spa, WiFi gratis, sampai TV di ruang tidur dan kamar mandi sampai toiletries mewah, semua ada. Kalau lapar pun tak perlu capek-capek mencari kuliner di luar alasannya banyak pilihan di Mandarin Oriental.

Obama Saja Pulang Kampung ke IndonesiaObama di Istana Bogor bersama Presiden Jokowi


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.