Obama, Ini 5 Hal Seru Yang Dapat Dilakukan Di Borobudur

Posted on

Suasana di Candi Borobudur (Johanes Randy/detikTravel)

Magelang – Mantan Presiden AS Barack Obama sedang menikmati wisata ke Candi Borobudur. Ayo kita kasih usulan, hal seru apa yang sanggup dilakukan di sana.

Tidak hanya Bali, destinasi yang masuk daftar liburan Obama yaitu Yogyakarta. Ia beserta keluarga berkunjung ke Candi Borobudur, Rabu (28/6/2017).

Candi Borobudur populer dengan keindahannya. Baik dari segi seni, arsitektur, dan budayanya pun sudah mendunia. Banyak tokoh dunia juga telah berkunjung ke sana. Ternyata, banyak hal yang sanggup dilakukan di sekitar Candi Borobudur lho!

DetikTravel, Rabu telah merangkum beberapa aktivitas asyik yang sanggup dilakukan ketika berkunjung ke Candi Boribudur. Siapa tahu Obama baca dan jadi terinspirasi:

1. Melihat sunset dan sunrise yang Indah

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di BorobudurSunrise di Candi Borobudur (Randy/detikTravel)


Sudah pernah mencapai puncak dari Candi Borobudur? Kalau sudah, kau harus coba mendakinya ketika matahari terbit dan terbenam. Keren banget!

Matahari ketika terbit akan terlihat terperinci di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang indah. Suasananya juga sangat tentram dengan kabut yang masih menyelimuti alam sekitar.

Begitupun ketika matahari terbenam, suasana senja yang berwarna jingga sangat menghangatkan. Pengelola Borobudur juga menyediakan tur khusus pada momen-momen ini.

2. Safari Gajah

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di BorobudurNaik gajah di Candi Borobudur (Borobudur Park)


Jika naik kereta wisata atau berjalan kaki dirasa sudah sangat biasa untuk menikmati Borobudur, artinya kau harus mencoba cara yang satu ini. Naik gajah!

Tidak hanya wilayah jalanan saja, safari dengan naik gajah juga melewati medan sungai, sawah, desa-desa serta bukit yang cantik. Selain itu traveler juga sanggup memberi makan dan berfoto dengan gajah. Untuk harganya dimulai sekitar Rp 300 ribu diubahsuaikan dengan durasi dan jenis safari yang dipilih.

3. Berkeliling naik andong

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Instagram/Abhisekatour)


Tidak hanya naik gajah, pengunjung juga sanggup menikmati daerah Borobudur dengan naik Andong. Andong juga biasa dikenal dengan sebutan Delman.

Wisata naik Andong juga tidak hanya mengantar pengunjung ke daerah Borobudur, tetapi juga desa-desa di sekitarnya. Melihat pemandangan alam yang manis dan berinteraksi pribadi dengan warga menjadi daya tarik utama kalau menentukan untuk naik Andong. Harganya pun cukup ramah di kantong dan bervariasi, yakni mulai dari Rp 30-50 ribu.

4. Berkunjung ke desa wisata

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Borobudurpark.com)


Di sekitar area Borobudur, terdapat desa-desa wisata yang mempunyai keunikan tersendiri. Apabila pengunjung ingin lebih bersahabat dengan suasana kehidupan Borobudur wajib menjelajahi desa-desanya!

Beberapa desa yang terdapat di sana yaitu Desa Tegal Arum, Desa Tanjungsari dan Desa Wanurejo. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, hanya 2-5 km dari Kawasan Candi Borobudur. Para penduduknya rata-rata melaksanakan aktivitas perkebunan dari mulai padi, sayur, buah sampai tembakau.

Suasana desanya pun masih kental dengan budaya orisinil dan panorama alam yang mempesona. Cocok bagi pengunjung yang gemar berwisata edukasi berbudaya.

5. Wisata Sejarah ke GUSBI

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Gusbi Borobudur/Facebook)


Untuk pengunjung yang gemar ke museum dan berwisata sejarah, wajib ke tempat ini. Adalah Galeri Unik & Seni Borobudur (GUSBI) yang letaknya masih satu kompleks dengan Candi Borobudur.

Pengunjung sanggup melihat barang bersejarah dengan nuansa Jawa. Contohnya ada Buddha emas terkecil, insan terpendek dari Magelang dan patung Loro Blonyo. Tidak hanya berkeliling saja, tetapi pihak museum juga menyediakan aktivitas edukatif menyerupai mengupas kopi tradisional, menumbuk padi sampai menciptakan kerajinan gerabah dari tanah liat.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.