Mulai Hari Ini, Objek Wisata Di Tn Gunung Merapi Kembali Dibuka

Posted on

Foto: Gunung Merapi (Ristu Hanafi/detikTravel)

Sleman – Mulai hari Senin (11/6) ini, objek wisata di daerah Taman Nasional Gunung Merapi dibuka untuk wisatawan. Pembukaan ini memperhatikan masa libur Idulfitri 2018.

Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) kembali membuka objek-objek wisata di daerah TNGM. Pembukaan ini menurut hasil koordinasi dengan BPPTKG Yogyakarta dan memperhatikan masa libur Idulfitri 2018.

“Dibuka kembali untuk acara pengunjung per tanggal 11 Juni 2018 dengan memperhatikan hukum dan ketentuan yang berlaku,” kata Koordinator Data dan Informasi Balai TNGM, Susilo Ari Wibowo ketika dihubungi detikTravel, Senin (11/6/2018).

Berdasarkan Surat Edaran TNGM Nomor : SE 09/BTNGM/TU/Ren/06/2018 yang dikeluarkan pada 8 Juli 2018 wacana Pembukaan Objek Wisata di Kawasan TNGM.

Objek-objek wisata yang dibuka ialah Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo di Kaliurang-Pakem, Sleman, kemudian Panguk dan Plunyon di Kalikuning-Cangkringan, Sleman, kemudian di Deles Kemalang, Klaten, dan Jurang Jero-Srumbung, Magelang.

Sebelumnya, objek wisata di daerah TNGM dibuka-tutup menurut penilaian sesudah adanya peningkatan acara Gunung Merapi semenjak 11 Mei 2018.

“Kita tetap penilaian di lapangan, kalau sewaktu-waktu ada peningkatan acara Gunung Merapi, bukan mustahil akan kembali ditutup lagi. Kita juga imbau masyarakat tetap waspada,” imbuh Susilo.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.