Mudik Ke Di Yogyakarta, Dapat Nonton Pekan Raya Of Lights Kaliurang

Posted on

Foto: Festival lampion di Gardu Pandang Kaliurang (dok Festival of Lights)

Yogyakarta – Ada yang Istimewa dalam libur Idulfitri kali ini di Kaliurang, DI Yogyakarta. Bakalan digelar Festival of Lights meriah di sana.

Menjelang liburan final tahun pemikiran dan Idulfitri 2017, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempunyai anjuran tujuan wisata malam di Kaliurang. Wisata malam kali ini berupa Festival lampion di Gardu Pandang Kaliurang.

“Menyambut libur kenaikan kelas dan libur lebaran 2017, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bersama PT Cikal Bintang Bangsa (pengelola Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali) kembali akan menggelar Festival of Lights di Gardu Pandang Kaliurang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih, dalam keterangan tertulisnya kepada detikTravel, Rabu (14/6/2017).

Festival of Lights yang mengambil tema ‘Gemerlap Ramadhan’ akan berlangsung selama 30 hari, semenjak 16 Juni 2017 hingga 16 Juli 2017 mendatang.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan kegembiraan dalam melakukan puasa Ramadhan dan menyambut libur lebaran,” imbuhnya.

Berbagai bentuk lampion bertema Timur Tengah akan disajikan di gelaran ini. Tak hanya itu di Festival of Lights ini juga akan menyajikan kuliner aneka macam jajanan, baik yang tradisional maupun modern.

“Serta akan ada Dancing Fountain yang hadir pertama kali di Yogyakarta. Atraksi Dancing Fountain ini mencakup atraksi air menari yang gerak pancarnya diubahsuaikan dengan lagu, dengan semburan api, laser serta water screen,” kata Sudarningsih.

Mudik ke DI Yogyakarta, Bisa Nonton Festival of Lights KaliurangFoto: (dok Festival of Lights)

Direktur Eksekutif Festival of Light, Solikin Swiji memberikan bahwa pengunjung akan ditarik biaya tiket sebesar Rp 25 ribu pada hari biasa atau Rp 30 ribu pada hari libur nasional dan final pekan.

“Pengunjung sanggup menikmati atraksi yang sama menyerupai di Singapura,” ujar Solikin.

Data memberikan jumlah kunjungan wisatawan ke Kaliurang selama bulan Juli, selama Festival of Lights berlangsung semenjak tahun 2015 memberikan kenaikan yang cukup signifikan.

Berturut-turut jumlah kunjungan wisatawan ke Kaliurang selama bulan Juli untuk periode 2014-2016 ialah 55.367 kunjungan, 85.730 kunjungan dan 96.368 kunjungan.

Sudarningsih berharap selain sanggup meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Sleman, gelaran Festival of Lights ini sanggup menjadi destinasi tematik alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.