Menteri Pariwisata: Yogya Normal, Silakan Berwisata

Posted on

Foto: Afif/detikTravel

Jakarta – Terkait letusan Gunung Merapi tadi pagi, hujan bubuk sempat melanda Yogya. Namun kini, semuanya sudah normal termasuk wisatanya.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada detikTravel, Jumat (11/5/2018). Menurut Arief, kegiatan wisata di Yogya sudah kembali normal.


“Yogya sudah normal, Yogya sepakat untuk dikunjungi, silakan berwisata dan mengeksplorasi Kota Gudeg,” katanya.

“Akses sudah normal, atraksi juga normal. Amenitas normal, semuanya beroperasi menyerupai biasa,” terperinci Arief.

Kementerian Pariwisata pun ikut memantau perkembangan letusan Gunung Merapi. Meski sudah normal, Arief tetap berpesan kepada wisatawan untuk mematuhi segala pemberitahuan dan informasi terkini.

“Soal kegiatan pendakian Gunung Merapi direkomendasikan hanya hingga di Pasarbubar, kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian berkaitan dengan upaya mitigasi bencana. Ini ialah saran dan tawaran yang sebaiknya dipatuhi,” paparnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.