Menpar Nilai Tol Trans Jawa Bantu Konektivitas Wisata Di Jateng

Posted on

Menpar Arief Yahya bicara soal Tol Trans Jawa di Purworejo (Rinto/detikTravel)

Purworejo – Menpar Arief Yahya menyampaikan jalan Tol Trans Jawa membantu konektivitas objek wisata di Purworejo dan Jawa Tengah. Setiap pintu tol mesti jadi saluran wisata.

“Itu sangat betul, kita punya Tol Trans Jawa 1.000 km. Dengan adanya tol itu destinasi kita harapkan sanggup semakin hidup terutama yang nomadik atau sanggup berpindah-pindah dari kota satu ke kota lain dengan waktu relatif cepat, aku tadi dari Semarang ke sini juga cuma dua jam,” kata Arief di sela-sela pelantikan obyek wisata gres di Purworejo, Kamis (14/2/2019).

Menpar Arief Yahya mengusulkan, ke depannya di setiap pintu tol sanggup dibangun saluran jalan eksklusif menuju obyek wisata terdekat. Hal tersebut juga untuk mencegah penurunan pengunjung wisata.

“Agar tidak turun, maka aku harap di pintu tol sanggup dibangun jalan saluran menuju obyek wisata terdekat. Untuk yang di Pantura pengunjungnya berkurang atau tidak kini aku belum tahu,” lanjutnya.

Tak hanya tol, keberadaan New Yogyakarta International Airport nantinya juga akan membantu menarik wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk menikmati destinasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Saat ini, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta sudah over loaded sehingga tidak sanggup lagi maksimal dalam mendapatkan wisatawan.

Bandara Adi Sucipto itu sudah over loaded, sudah 400%. Makara kapasitasnya 1,5 juta tapi bebannya 6 juta. Saya sebagai Menpar menjamin saat kita punya bandara gres aku garansi jumlah wisman yang tiba ke Jateng dan DIY ada 2 juta, jadi akan ada uang sekitar Rp 30 triliun yang beredar per tahun,” pungkasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.