Menpar Jadi Primadona Di Itb Asia News 2018

Posted on

Foto: kemenpar

Jakarta – Foto Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi cover di halaman depan informasi resmi festival pariwisata raksasa ITB Asia News 2018. Dia dipuji bisa menumbuhkan persentase pariwisata Indonesia di dunia sebesar 22%.

Halaman informasi resmi festival pariwisata raksasa itu berjudul ‘ITB Asia 2018: Riding The Wave; Asias leading travel trade show opens its gates for 2018 on groundswell of tourism growth’. Di halaman depan itu juga bertuliskan ‘With impressive regional growth, a star destination is Indonesia, with an increase of 22 %’.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh mengaku gembira dengan peraihan tersebut. Kemenpar memang tak pernah henti mempromosikan pasar-pasar utamanya, termasuk dikala ITB Asia 2018.

Masruroh mengungkapkan Kemenpar tampil all out di ITB Asia 2018. Berlokasi di Marina Bay Sands, Singapura, sekitar 91 industri pariwisata mengisi booth berdesain Kapal Pinisi pada 17-19 Oktober 2018.

Dia menceritakan bahwa 91 industri pariwisata yang terlibat dalam ajang itu menempati area seluas 405 sqm. Para industrinya berasal dari 15 provinsi, antara lain Bangka Belitung, Kepri, Sumsel, Lampung, Jakarta, Jabar, Jatim, Yogyakarta, Kalbar, NTB, NTT, Sulut, Sulsel, Papua serta Bali.

Selain itu pada kesempatan yang sama, kata dia, Wonderful Indonesia juga menggandeng empat Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) untuk menambah daya dobrak. Terdiri dari Lampung, Sumsel, Bali dan Kalbar. Bersama industri lainnya, mereka akan merayu pasar Singapura.

Alasan melaksanakan perayuan terhadap Singapura menurutnya sebab Singapura merupakan pasar utama Indonesia. Di sana terdapat originasi yang jumlah wismannya paling besar, sebelum karenanya disalip China di tahun 2016.

“Ini penyelenggaranya di-endorse khusus oleh tim ITB – Internationale Tourismus-Borse. Ini setiap tahun menjadi travelmart terbesar di dunia. Mereka berkolaborasi dengan Singapura untuk menciptakan pertemuan seller dan buyer industri wisata dan semua berkumpul di sini. Ini kesempatan Indonesia tebar pesona ke dunia,” pungkas dia.

Sebelumnya, The World Travel & Tourism Council (WTTC) menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Arief, Kemenpar mengalami capaian yang luar biasa. Indonesia meraih peringkat sembilan dunia mengalahkan Malaysia, Thailand dan Singapura.

Penilaian WTTC itu berdasarkan perkembangan kepariwisataan selama beberapa tahun belakangan. Khususnya dari pertumbuhan secara global, spending wisman, spending wisnus dan investasi pemerintah.

Membanggakan lagi berdasarkan WTTC, Indonesia lebih baik daripada negara tetangganya menyerupai Thailand di peringkat 12, Filipina dan Malaysia di peringkat 13, Singapura di peringkat 16 serta Vietnam di peringkat 21.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.