Menpar: Gili Di Lombok Utara Siap Dibuka Untuk Wisman

Posted on

Menpar Arief Yahya (Usman/detikTravel)

Sleman – Sejumlah obyek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini siap dibuka kembali seusai gempa bumi beberapa waktu lalu. Salah satunya yakni 3 gili di Lombok Utara.

“Di Lombok Utara pun untuk sementara yang gili-gili itu ada beberapa yang sudah siap (dibuka wisman),” kata Menpar Arief Yahya kepada wartawan seusai menjadi pembicara diskusi publik di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).

Arief menuturkan, dalam waktu erat dirinya akan meninjau sejumlah obyek wisata di Lombok. Setelahnya, beliau akan mengambil keputusan apakah akan membuka gili dan obyek wisata lainnya atau ditunda sementara waktu.

“Saya Senin mau kesana (Lombok), jadi jikalau sudah ada yang dapat dioperasikan meskipun terbatas akan aku operasikan,” jelasnya.


“Saya harus yakin dulu (aman dikunjungi wisman), aku datangi. Harusnya besok, alasannya ialah besok ada seruan dari dewan perwakilan rakyat aku tunda menjadi hari Senin aku ke Lombok,” lanjutnya.

Terkait jumlah kunjungan wisman di Lombok, berdasarkan Yahya kini mulai berangsur-angsur membaik. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah penerbangan menuju Lombok yang mulai normal kembali.

“Kalau dari sisi penerbangan itu 90 persen sudah recovery. Bisanya 5 ribu penerbangan wisman itu kini 4.500. Kaprikornus kurang 10 persen, berarti kan tidak terlalu berat,” pungkas dia.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.