Menpar Apresiasi Sriwijaya Air Terbangi Langit Makassar-Semarang

Posted on


Tangerang – Semangat Indonesia Incorporated yang disuarakan Menpar Arief Yahya direspons maskapai Sriwijaya Air. Buktinya Sriwijaya Air sudah membuka rute gres PP Makassar-Semarang satu kali setiap harinya mulai 28 April 2017.

Hadirnya rute gres Sriwijaya Air ini menunjukkan fasilitas dan mempersingkat waktu perjalanan alasannya yaitu penumpang tidak perlu singgah di kota lainnya terlebih dahulu.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, “Dengan beroperasinya rute gres ini maka jumlah layanan penerbangan dari Makassar maupun Semarang bertambah,” kata Agus ketika dihubungi, Rabu (26/4/2017).

Agus memaparkan, sampai ketika ini Sriwijaya Air tercatat mempunyai 19 destinasi yang diterbangkan dari Makassar, yakni Makassar ke Semarang, Denpasar, Banjarmasin, Jakarta, Surabaya, Palu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Kendari, Ambon, Biak, Jayapura, Luwuk, Balikpapan, Manokwari, Timika, Merauke, dan Yogyakarta.

Sementara rute penerbangan Sriwijaya Air dari Semarang menuju Makassar, Surabaya, dan Jakarta. Agus menjelaskan alasan dibukanya rute gres ini tak lain alasannya yaitu arus perjalanan antara dua kota tersebut cukup tinggi.

Di satu sisi, berkembangnya Semarang sebagai destinasi wisata dan satu kota pelajar di Indonesia menarik minat wisatawan asal Makassar.

“Begitu juga untuk arus sebaliknya, jumlah pekerja asal Semarang yang mencari nafkah di Makassar maupun beberapa kota lain di bab timur Indonesia terhitung cukup banyak,” ucap Agus.

Selain itu, rute gres ini dibutuhkan sanggup menjadi donasi aktual dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional dan industri pariwisata, serta menjadi tonggak bagi arus orang dan barang di Indonesia.

“Penerbangan dari Semarang ke Makassar mempunyai jaringan penerbangan lanjutan ke banyak sekali destinasi Sriwijaya Air yang ada di tanah Papua maupun wilayah timur lainnya. Dengan demikian, jarak dari Semarang ke bab paling ujung Indonesia menjadi lebih dekat,” ujar Agus lagi.

Di pihak lain, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi pembukaan rute gres Semarang-Makassar dari maskapai Sriwijaya Air.

“Pariwisata itu punya prospek paling cerah. Karenanya agenda prioritas Kemenpar harus didukung. Khusus air connectivity, aku juga berharap Sriwijaya terus membuatkan banyak rute terutama di 10 destinasi prioritas,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menurut Menpar Arief, air connectivity atau jembatan udara memang sangat krusial. Faktanya, 75% wisatawan masuk ke Tanah Air dengan airlines. Lalu 24% dengan penyeberangan dan 1% di perbatasan.

“Kecuali Batam dan Bintan yang ada Kepri, semua wisman masuk lewat udara. Langkahnya sudah tepat. Perbanyak direct flight ke banyak sekali tempat di Indonesia, khususnya 10 Bali Baru,” katanya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.