Menko Luhut: Kunjungan 20 Juta Wisatawan Bukan Hal Yang Mustahil

Posted on

Menko Luhut dan Menpar Arief Yahya di Yogyakarta (dok Kemenkomaritim)

Yogyakarta – Presiden Jokowi menargetkan 20 juta kunjungan wisman pada tahun 2019. Menurut pernyataan Menko Luhut di Yogyakarta, angka itu bukan hal yang mustahil.

Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel dari Kemenkomaritim, Kamis (20/7/2017), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan sasaran kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia bukan hal yang mustahil. Hal disampaikan dalam pelantikan Badan Otorita Pariwisata Borobudur (19/7).

“Saat ini Indonesia berdasarkan S&P telah naik peringkatnya menjadi layak investasi atau investment grade, hal ini mengatakan iklim investasi sangat baik dan peluang ini sudah dimanfaatkan investor,” ujar Luhut.

BACA JUGA: Makin Praktis Mengelola Pariwisata Candi Borobudur dan Sekitarnya

Menko Luhut berkeyakinan dengan terus meningkatnya indeks kepercayaan publik (public trust) menyerupai yang dirilis oleh forum riset Gallup ditambah evaluasi sebagai negara layak investasi, sektor pariwisata terus mengalami peningkatan positif baik dari investasi infrastruktur pariwisata, jumlah kunjungan, usang kunjungan, hingga jumlah uang yang dikeluarkan wisatawan.

“Mungkin sasaran kunjungan 20 juta wisatawan sanggup tercapai lebih cepat kalau trennya terus menyerupai ini,” ujar Luhut yakin.

Menko Luhut mengingatkan yang terpenting selanjutnya yakni pengelolaan kawasan wisata. Luhut pun memberi pola menyerupai Borobudur yang gres saja diresmikan jadi Badan Otorita.

BACA JUGA: Sah! Pemerintah Resmikan Badan Otorita Borobudur

“Seperti Jawa Tengah, Yogya perlu dikelola dengan lebih efisien. Karena itulah Badan Otorita Pariwisata ini dibentuk. Pariwisatanya sangat sanggup dijual di sini. Budaya juga sangat penting serta partisipasi masyarakat. Semua ini harus terintegrasi. Ini harus diperhatikan bersama-sama,” ujar Luhut.

Menpar Arief Yahya pun didaulat jadi Ketua Pelaksana Harian Badan Otorita Pariwisata Borobudur. Semoga saja hadirnya Badan Otorita Borobudur sanggup lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan hingga meningkatkan kemakmuran masyarakat di sekelilingnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.