Menjadi Warga Lokal Sehari Di Desa Candirejo, Magelang

Posted on

Desa Wisata Candirejo di Magelang (Randy/detikTravel)

Magelang – Bagi traveler yang bosan liburan ke Candi Borobudur, dapat mampir ke Desa Wisata Candirejo yang berdekatan. Di sana, traveler dapat jadi warga lokal sehari.

Desa Wisata Candirejo yang berlokasi tidak jauh dari Borobudur tengah naik daun di kalangan wisatawan. Alasannya, ada banyak paket wisata menarik yang dapat dicoba oleh traveler di desa yang disebut sebagai penggerak di daerah Magelang.

“Desa wisata kita sudah semenjak 2003, koperasi kita satu pintu, lepas dari desa tapi masih dari desa,” terang salah satu anggota koperasi Desa Wisata Candirejo, Hesti pada detikTravel di kantor Balai Desa Candirejo, Minggu siang (16/4/2017).

 Balai Desa Candirejo (Randy/detikTravel) Balai Desa Candirejo (Randy/detikTravel) Foto: Randy/detikTravel

Dijelaskan oleh Hesti, jika Desa Wisata Candirejo berada di bawah naungan koperasi desa. Di desa wisata ini juga tersedia sejumlah paket wisata menarik yang dapat dicoba oleh wisatawan.

“Kita ada paket dokar sama sepeda, mengunjungi objek wisatanya kita menjual aktifitas warga, yang lebih tertarik orang asing, hari ini kita ada empat kedatangan,” ujar Hesti.

Ketika detikTravel singgah ke Desa Candirejo, sempat beberapa kali menjumpai rombongan turis aneh yang tengah berkeliling desa dengan dokar. Semua ialah turis asing, tidak tampak adanya turis lokal.

Turis yang berwisata dengan dokar (Randy/detikTravel)Turis yang berwisata dengan dokar (Randy/detikTravel) Foto: Randy/detikTravel

Penasaran, detikTravel pun mengikuti salah satu dokar menuju Homestay Parjo yang menjadi lokasi alat musik gamelan. Di sana, tampak turis aneh yang tengah asyik bermain gamelan.

Salah satu yang detikTravel temui ialah sepasang suami istri asal Belgia yang berjulukan Wouter dan Lieselot. Mengajak anaknya, mereka ternyata sudah berkeliling di Yogyakarta selama tiga hari.

“Umumnya melihat gamelan itu membosankan, cukup lima menit, tapi di sini Anda dapat berguru mencobanya sendiri dan sangat menyenangkan,” ujar Wouter.

 Turis yang tengah main gamelan (Randy/detikTravel) Turis yang tengah main gamelan (Randy/detikTravel) Foto: Randy/detikTravel

Traveler yang ingin mengikuti aktivitas wisata di Desa Candirejo pun dapat menentukan paketnya, antara lewat kantor balai desa atau lewat travel agent.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.