Menikmati Sore Romantis Di Pasar Sunset Laguna Depok

Posted on

Foto: Kemenpar

Jakarta – Wisatawan sekarang sanggup menikmati sunset dengan pemandangan yang romantis di Bantul, Yogyakarta. Tepatnya di Pasar Sunset Laguna Depok. Wisata digital yang disiapkan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Yogya ini terletak di Laguna Depok, Kecamatan Kretek, Bantul.

“Yang niscaya istimewa. Apalagi pasar ini nantinya buka pada sore hari, setiap Sabtu jam 15.00-18.00 WIB saat sunset datang. Malam Mingguan di pasar ini romantis pastinya,” ujar Ketua GenPI Yogya, Nunung Elisabet, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/8/2018).

Wisatawan sanggup ber-selfie di Pasar Sunset Laguna Depok alasannya yaitu banyak spot foto instagramable yang disediakan. Selain itu, wisatawan sanggup naik bahtera menuju muara Sungai Opak dengan hanya membayar Rp 10 ribu.

“Pengembangan-pengembangan masih kita lakukan, yang niscaya kami ingin menampilkan nuansa berbeda di pasar ini. Sehingga destinasi digital di Yogya semakin komplet,” katanya.


Pasar Sunset Laguna Depok juga menghadirkan kuliner khas lokal yang dijajakan warga setempat. Ada bubur cemplung, tahu campur, pecel legendar, dan wedang laguna. Wisatawan sanggup menikmati sajian ini di gazebo atau amphitheatre.

“Rasanya tidak perlu khawatir, dijamin maknyus. Pengunjung harus menikmati bubur cemplung dan wedang laguna jikalau pergi ke sana. Rasanya dijamin mantap, harganya juga nggak bakal bikin kantong bolong,” sarannya.

Selain memperlihatkan pemandangan yang indah, lokasi Pasar Sunset Laguna Depok juga berdekatan dengan wisata lainnya di Bantul. Misalnya Pantai Depok, Gumuk Pasir Pasangkusumo, dan Laguna Depok. Kaprikornus wisatawan sanggup sekaligus mendatangi banyak tempat wisata.

“Penasaran kan? Silahkan pantau terus banyak sekali infonya melalui Instagram maupun Twitter pada akun @pasarlaguna. Akun-akun ini juga sanggup dijadikan sebagai sarana mengembangkan pengalaman pengunjung yang telah menikmati Pasar Sunset Laguna Depok,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi langkah GenPI Yogya dalam mengembangkan wisata digital. Ia pun mengajak semoga GenPI terus memperlihatkan pandangan gres inovatif dalam menyelenggarakan acara aktivasi komunitas.

“Saya sering menyebutnya 2C, yaitu creative value dan commercial value. Kreatif dalam mengangkat tema-tema pariwisata di media umum dari desain, pemilihan kata, hingga pembuatan event. Selanjutnya event itu harus membuat nilai komersial yang bermanfaat bagi setiap anggota komunitas maupun masyarakat sekitar,” jelasnya.

Arief turut mendorong semoga acara serupa sanggup diaplikasikan ke komunitas GenPI di tempat lainnya. Tujuannya yaitu mencapai sasaran 100 destinasi digital gres di seluruh Indonesia

“Apa yang dilakukan GenPI Yogya harus sanggup dicontoh oleh GenPI tempat lainnya. GenPI Yogya telah menyiapkan 8 destinasi digital, terbanyak dari tempat mana pun. Jika seluruh tempat memiliki performa yang sama, saya yakin sasaran 100 destinasi digital gres di seluruh Indonesia sanggup secepatnya terwujud,” katanya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.