Menikmati Indahnya Bantul Dari Bukit Lintang Sewu

Posted on

Menara pandang di Bukit Lintang Sewu (Nuha Dzakirah/dtraveler)

Bantul – Kabupaten Bantul begitu lekat dengan panorama alam yang hijau dan suasana sejuk. Traveler yang mau menikmati keindahan Bantul coba main ke Bukit Lintang Sewu.

Traveler yang liburan ke Yogyakarta, mungkin dapat melangkahkan kaki ke Kabupaten Bantul. Bantul memang populer dengan destinasi menara pandang yang instagenik.

Berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Bukit Lintang Sewu menjadi salah satu destinasi kekinian yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini dapat dijangkau dengan waktu sekitar satu jam dari Kota Yogyakarta.

Lintang Sewu, yang berarti Seribu Bintang ini merupakan destinasi wisata yang dikelilingi oleh hamparan Hutan Kayu Putih. Tempat ini memperlihatkan tiket masuk dengan harga Rp 2.500 dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Cukup murah untuk menikmati keindahan Bantul dari ketinggian.

Menikmati Indahnya Bantul dari Bukit Lintang SewuFoto: (Nuha Dzakirah/d’traveler)

Tempat wisata ini memperlihatkan sejumlah spot foto untuk para wisatawan khususnya milennial. Ada sebuah rumah terbalik yang dapat kau panjat. Latar foto yang dihasilkan yakni rumah dengan lagit biru yang indah.

Yang menjadi favorit yakni menara pandang. Ada beberapa menara pandang di daerah ini. Menara satu ini mempunyai jembatan dan gapura sebagai pemanis. Kamu dapat berfoto atau sekedar duduk memandangi Bantul dari ketinggian. Tapi harus hati-hati ya…

BACA JUGA: Air Terjun di Bantul yang Cantik Jelita

Selain menikmati pepohonana yang hijau royo-royo, traveler juga dapat melihat Gunung Merapi di batas horison. Tak cukup terperinci namun tetap bikin kau menikmati keindahan Sang Maha Pencipta.

Menikmati Indahnya Bantul dari Bukit Lintang SewuFoto: (Nuha Dzakirah/d’traveler)

Masih mau foto-foto? Traveler dapat naik ke atas menara pohon. Ada juga menara pandang yang dihias dengan bambu yang disusun segitiga dan bintang. Kamu dapat duduk di atas tumpukan bambu dan berpose.

Fasilitas lain menyerupai gazebo, toilet dan warung makan juga telah disediakan di sini. Bukit Lintang Sewu mulai buka pukul 06.00-18.00 WIB.

Menikmati Indahnya Bantul dari Bukit Lintang SewuFoto: (Nuha Dzakirah/d’traveler)

Cara ke sini:

Dari arah kota Jogja ambil arah Terminal Giwangan lalu lewat Jalan Imogiri Timur. Traveler lurus terus ke arah selatan.

Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Setelah hingga di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan, ambil jalur naik atau lurus saja.

Setelah melewati Hutan Pinus asri , tetap di jalur lurus. Sekitar 500 meter, kau sudah hingga di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.

Menikmati Indahnya Bantul dari Bukit Lintang SewuFoto: (Nuha Dzakirah/d’traveler)


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.