Menanti Berkah Asian Games 2018 Untuk Pariwisata Indonesia

Posted on

Menteri Pariwisata Arief Yahya (memegang mic) bersama jajarannya (dok Kemenpar)

Jakarta – Bulan Agustus 2018 mendatang, ajang olahraga Asian Games bakal digelar di Indonesia. Itu pun jadi ladang untuk mendatangkan turis mancanegara.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerupai dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Jumat (6/7/2018). Arief sudah meluncurkan paket wisata untuk turis yang mau nonton Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang nanti.

“Paket wisata ini sudah disiapkan dan dipromosikan setahun yang lalu. Pembeli paket wisata itu tentunya tergantung penonton yang datang. Kita proyeksikan penonton terbanyak dari negeri Tiongkok, sedangkan eventnya sendiri yang akan banyak menyedot penonton ketika selesai sepak bola. Penggemar sepak bola dari negara penerima yang masuk selesai akan berbondong-bondong tiba ke Jakarta,” paparnya.

Simak juga pernyataan ‘Anies di Jakarnaval: Mari Makara Tuan Rumah Asian Games yang Baik’

Arief menjelaskan, Kemenpar (Kementerian Pariwisata) bersama pelaku industri pariwisata telah menyiapkan 75 paket wisata yang tersebar di 7 destinasi wisata unggulan di Jakarta-Palembang dan sekitarnya (Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Bali) untuk menarik sekitar 150 ribu sampai 200 ribu penonton Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.

Menanti Berkah Asian Games 2018 untuk Pariwisata IndonesiaFoto: (dok Kemenpar)

Seperti diketahui penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-ASIA ini akan diikuti 10.000 atlet dan 5.000 official dari 45 negara, yang akan berlaga dalam 462 pertandingan dan disaksikan sekitar 2 juta penonton.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 akan meningkatkan sektor pariwisata, meningkatkan acara ekonomi lokal, membuat lapangan kerja, dan mendorong pengembangan kota melalui pembangunan infrastruktur akomodasi olahraga. Diproyeksikan kegiatan pesta olahraga ini akan menarik kunjungan sebanyak 200.000 wisatawan mancanegara dengan total pengeluaran dari penerima dan pengunjung mencapai Rp 3,6 triliun.

Menanti Berkah Asian Games 2018 untuk Pariwisata Indonesia


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.