Mau Main Seharian Di Yogyakarta, Ini Tipsnya

Posted on

Malioboro di Yogyakarta (Kurnia/detikTravel)

Yogyakarta – Kalau hanya ada waktu singkat dikala mampir ke Yogyakarta, tetep dapat kok liburan asyik. Simak dulu tipsnya.

Yogyakarta mempunyai banyak destinasi menarik buat traveler. Jika hanya punya waktu seharian untuk wisata di sana rasanya memang kurang, tapi bukan berarti tidak dapat mengunjungi aneka destinasi yang ada.

Disusun detikTravel, Kamis (23/11/2017), berikut tips wisata seharian di Yogyakarta:

1. Pilih destinasi yang berdekatan

Dari sekian banyak objek wisata di sekitar Yogyakarta, ada yang lokasinya berdekatan. Seperti Malioboro, Pasar beringharjo dan Benteng Vredeburg.

Pilihlah objek wisata yang jaraknya dekat. Sehingga traveler dapat mengirit waktu perjalanan antara destinasi yang satu dengan yang lainnya.

2. Cari transportasi yang nyaman

Banyak pilihan transportasi di Yogyakarta, mulai dari bus, becak, taksi hingga ojek. Traveler tinggal pilih saja transportasi apa yang dianggap paling memudahkan untuk hingga ke tujuan.

Namun jikalau mau lebih cepat dan fleksible dapat juga rental motor atau mobil. Sejumlah rental dapat traveler temukan di kota ini, dengan harga yang dekat di kantong.

3. Bawa air minum

Air minum penting untuk dibawa, apalagi jikalau banyak acara ibarat berjalan kaki. Bawalah botol air minum untuk bekal asupan cairan selama jalan-jalan.

Bisa air minum kemasan ataupun botol minum yang dapat diisi ulang. Pastinya jikalau membawa botol air minum kemasan, jangan lupa dibuang pada tempatnya. Agar objek wisata yang ada tetap higienis dan lestari.

4. Menikmati kuliner khas

Mumpung lagi di Yogyakarta, yuk cicipi kuliner khasnya. Ada gudeg, oseng-oseng mercon dan lain sebagainya yang siap menggoyang lidah.

Nah, carilah dulu informasi kawasan makan mana yang kira-kira lokasinya dekat dan gampang dijangkau dari penginapan atau destinasi wisata yang tengah kau kunjungi. Agar tak menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

5. Sedia payung

Di animo hujan ibarat sekarang, tentunya peralatan ibarat payung cukup penting untuk dibawa. Kalau tak mau repot membawa payung besar, payung lipat pun sepakat buat dibawa masuk dalam tas.

Buat yang mau keliling naik motor, jas hujan juga tak boleh ketinggalan. Baik yang membawa motor sendiri maupun naik ojek. Selamat jalan-jalan!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.