Mau Liburan Bersama Sahabat, Paling Asyik Ke 5 Destinasi Ini

Posted on

Keindahan sawah di Ubud, Bali (Dikhy Sasra/detikTravel)

Yogyakarta – Liburan bersama dengan sahabat terdekat memang seru. Apalagi jikalau liburannya ke-5 destinasi ini. Dijamin liburan akan bertambah asyik!

5 Destinasi berikut sangat cocok dijadikan lokasi liburan traveler bersama dengan sahabat. Dihimpun detikTravel, Kamis (22/9/2016), inilah 5 destinasi liburan asyik itu:

1. Yogyakarta

Main sandboard bersama sahabat (Ndro Morrow/d'Traveler)Main sandboard bersama sahabat (Ndro Morrow/d’Traveler)

Bercerita ihwal destinasi liburan, apalagi dilakukan bersama dengan sahabat, tak akan lengkap tanpa menyebut nama Kota Yogyakarta. Beragam acara seru dapat dilakukan di kota ini bersama sahabat. Contoh saja aneka acara yang dilakukan oleh Cinta dan gengnya dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Traveler dapat juga menyusun sendiri itinerari acara liburan bareng sahabat. Mulai dari menelusuri gua sampai bermain sandboarding, semua dapat dilakukan di Yogyakarta. City tour juga asyik, wisata kuliner juga dapat banget di Yogya.

Cobalah juga berkeliling Kota Yogya dengan naik sepeda. Habiskan malam di Alun-alun, jangan lupa mencoba melintas beringin kembar dengan mata tertutup. Keluar sedikit dari Kota Yogya, ada formasi pantai di Gunungkidul yang dapat dijelajahi.

Ada pula aneka gua yang menarik ditelusuri bersama sahabat menyerupai Gua Pindul atau Gua Kalisuci. Terakhir, cobalah bermain sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, bersahabat dengan Pantai Parangtritis. Dijamin seru!

2. Dieng

Mendaki Gunung Prau dengan sahabat (Ando Sitanggang/d'Traveler)Mendaki Gunung Prau dengan sahabat (Ando Sitanggang/d’Traveler)

Destinasi yang tak kalah asyik dengan Yogyakarta yakni Dataran Tinggi Dieng. Aneka objek wisata bagus dapat traveler kunjungi bersama dengan sahabat. Paling asyik dilakukan ramai-ramai ya, mendaki Gunung Prau yang populer dengan fenomena Golden Sunrise-nya.

Udaranya yang sangat sejuk, cocok memang didatangi dengan sahabat. Traveler dapat bertualang di kompleks Candi Arjuna yang fotogenik. Bisa foto-foto juga lho!

Tak ketinggalan, wisata kuliner khas daerah Wonosobo yang cocok disantap hangat-hangat di tengah udara yang hirau taacuh menusuk tulang. Mie Ongklok ditambah Tempe Kemul, benar-benar mantap!

Puncak Sikunir juga tak kalah menawan, Telaga Warna yang indah juga siap menyambut traveler yang liburan ke Dieng. Pokoknya, Dieng sudah niscaya seru jadi destinasi liburan bersama dengan sahabat.

3. Bali

Keindahan Uluwatu di Bali (Wahyu/detikTravel)Keindahan Uluwatu di Bali (Wahyu/detikTravel)

Menyebut destinasi liburan bersama sahabat, nama Bali harus dimasukkan ke dalam daftar. Tak akan ada habisnya membahas Bali. Setiap sudutnya niscaya membawa suasana tersendiri, dan juga kenangan tentunya.

Yang ingin menyepi dari kehidupan kota besar, dapat melangkahkan kaki ke Ubud yang mulai naik Ubud. Suasana pedesaan dengan sawah berundak-undak yang masih sangat alami jadi suguhan utama traveler yang liburan ke Ubud bareng sahabat.

Bagi yang ingin seru-seruan, ada banyak beach club dan juga kafe-kafe asyik untuk nongkrong di Kawasan Seminyak. Untuk wisata kuliner seafood, Kawasan Jimbaran dapat jadi pilihan. Traveler yang ingin main-main ke pantai, lebih punya banyak pilihan lagi.

Pantai Kuta, Pandawa, sampai Tanjung Benoa seru untuk dijelajahi. Belanja ke sentra oleh-oleh, Pasar Sukowati, atau dapat juga ke Kintamani. Bali, tidak akan pernah habis untuk dijelajahi!

4. Bandung

Nongkrong di kafe Bandung (thcoffee/Instagram)Nongkrong di kafe Bandung (thcoffee/Instagram)

Nongkrong di kafe-kafe hits, dengan interior kekinian dapat jadi pilihan liburan traveler bersama sahabat selanjutnya. Kota Bandung jadi tujuan utama bila traveler menentukan tipe liburan sepeerti ini. Kota berhawa sejuk ini memang punya banyak tempat nongkrong yang asyik.

Tak hanya itu, bagi yang ingin sekadar jalan-jalan menikmati suasana Bandung, daerah Braga dapat jadi pilihan. Atau yang ingin wisata belanja, daerah Cihampelas sangatlah menarik untuk dijelajahi.

Bagi yang ingin berfoto instagenic bersama sahabat, Tebing Keraton, serta daerah Tahura Ir Djuanda wajib jadi tujuan. Deretan pohon pinus nan sejuk, sangat cocok jadi latar belakang foto. Istilahnya, Instagramable!

Bagi yang ingin bertualang dan lebih bersahabat dengan alam. Coba saja ke Situ Cisanti di Kertasari dan Kawah Putih di Ciwidey, wisata petik Strawberry layak untuk dicoba. Dijamin segar!

5. Flores

Eksotisnya Komodo (Rudolf Adolf Izak/d'Traveler)Eksotisnya Komodo (Rudolf Adolf Izak/d’Traveler)

Terakhir, saatnya menikmati eksotisme daerah Indonesia Timur bersama dengan sahabat di Flores. Paling asyik mendatangi Flores memang bersama sahabat, alasannya sensasi petualangan yang tersaji akan begitu seru bila dialami dengan teman-teman.

Menjelajahi rumah Komodo, trekking sampai ke Pulau Padar niscaya akan menciptakan traveler dan sahabat berdecak kagum. Jangan lupa foto-foto alasannya pemandangannya niscaya keren habis.

Setelahnya, dapat mendatangi Pantai Pink, atau pulau-pulau lain yang berpantai tak kalah eksotis. Traveler dan sahabat dapat main snorkeling, sampai diving di sekitar sini.

Bertolak ke Ruteng dan sekitarnya, ada banyak desa watak yang dapat ditengok, salah satu yang terunik yakni Wae Rebo yang berada di tengah pegunungan. Selagi ke sana, jangan lupa mengintip sawah berbentuk unik, menyerupai sarang laba-laba!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.