Malang Yang Selalu Bikin Kangen

Posted on
Riffa Transport CV Riffa Transport bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.

Foto: Foto: Pantai Ngliyep yang manis di Malang (Hendra Soetantyo/dTraveler)

Malang – Suasana yang nyaman, udara sejuk dan banyak kawasan wisata. Itulah yang akan traveler dapatkan ketika liburan ke Malang dan niscaya selalu kangen mau ke sana lagi.

Malang yaitu salah satu kota di Provinsi Jawa Timur dan berada sekitar 90 km ke arah selatan dari Surabaya. Keindahan dan kawasan wisata di Malang tak bisa dipandang sebelah mata, serta bisa bersaing dengan kota-kota lainnya di Pulau Jawa untuk mencuri hati wisatawan.

Selain suasananya yang nyaman dan masih asri, Malang mempunyai banyak kawasan wisata yang asyik untuk didatangi. Tempat-tempat wisatanya akan menciptakan kau untuk tidak buru-buru pulang. yang pertama yang harus didatangi daan selakigus sudah jadi ikon wisatanya Malang yaitu Tugu Bundaran Malang.

Tugu ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di tahun 1953. Taman-taman dan dingklik untuk duduk, mengitari tugunya yang berada di tengah-tengah kolam. Biasanya, orang-orang yang tiba ke sini mau bersantai bersama keluarga dan banyak yang berfoto-foto juga. Saat malam hari, lampu-lampu yang berwarna-warni di sekliling tugunya terlihat cantik.

(Ilham Firdaus/dTraveler)

Beralih dari sana, cuma berjarak 600 meter tepatnya di Jalan Basuki Rahmat No 5 silakan mampir ke Toko Oen. Toko yang sudah bangun semenjak tahun 1930 ini dulunya yaitu kawasan hang out meneer dan mevrouw Belanda.

Toko es krim ini pertama kali diciptakan oleh wanita keturunan Tionghoa, Oma Oen yang awalnya membuka toko masakan ringan manis di Yogyakarta tahun 1910. Baru pada 1922, Oma Oen membuatkan es krim buatannya dan membuka kedai es krim di Semarang, Jakarta, Malang. Nah hingga kini, keaslian suasana ala zaman Belanda pun masih terjaga.

Makan es krim di sini, asyik! (Fitraya/detikTravel)

Interiornya klasik, benar-benar berbeda dengan toko atau kedai es krim pada umumnya. Bicara soal es krim dan hidangan makanannya, juga bisa menggoyang lidah. Ada Chocolate Parfait, Corn Ice Cream, Oen’s Special dan masih banyak lagi dengan harga mulai Rp 15 ribuan.

Kamu yang suka pantai, jangan salah ternyata Malang mempunyai formasi pantai eksotis. Ada Pantai Balekambang yang panorama di sana ibarat mirip Tanah Lot di Bali, Pantai Kondang Merak yang sejuk alami dan terdapat banyak burung merak, Pantai Ngliyep dengan tebing-tebing curam, Pantai Sendang Biru yang punya air jering dan pasir putih, Pantai Goa China, Pantai Tiga Warna, Pantai Kedung Celeng dan masih banyak lagi.

Pantai Tiga Warna yang manis (yantika noel/dTraveler)

Namun yang harus diingat, jarak ke pantainya tidak mengecewakan jauh dari sentra kota. Untuk itu, siapkan kendaraan dengan baik dan bawa perbekalan. Peringatan keras, untuk tidak merusak dan buang sampah sembarangan di pantainya.

Beberapa destinasi wisata lainnya di Malang, yakni Museum Malang Tempoe Doeloe di Jl Gajahmada. Museum ini membawa kita ke zaman Singosari hingga zaman kemerdekaan Indonesia sebab banyak barang-barang bersejarah. Yang terakhir, sempatkan mampir ke Alun-laun Malang untuk leyeh-leyeh.

Bagi traveler yang mau melihat suasana Kota Malang dari udara, silakan buka situs Ekspedisi Langit Nusantara. Hari ini, Minggu (8/5) drone Elang Barat yang diterbangkan dari belahan barat Indonesia akan melintasi Kota Malang. Silakan lihat di sini.


Sumber detik.com

Tim Terbaik Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda. Riffa Transport memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.