Lounge Super Nyaman Buat Nunggu Kereta Di Stasiun Yogya

Posted on

Anggrek Executive Lounge di Stasiun Tugu Yogyakarta (Kurnia/detikTravel)

Yogyakarta – Tak sulit mencari daerah nyaman buat menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta. Sudah ada sebuah executive lounge di sana.

Untuk pertama kalinya PT KA Pariwisata menghadirkan executive lounge di stasiun kereta di Indonesia. Inilah Anggrek Executive Lounge yang buka di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Anggrek Executive Lounge merupakan ruang tunggu langsung bagi penumpang kereta dengan kapasitas 100 seat. Lounge ini beroperasi semenjak 22 April 2017 dan terbuka buat semua penumpang kereta.

“Kami menyiapkan Anggrek Executive Lounge ini untuk semua kalangan. Penumpang kedatangan, keberangkatan, kita siapkan. Kelas juga nggak membedakan. Siapapun dapat masuk,” ujar Wahyu Nugroho, Manager Anggrek Executive Lounge kepada detikTravel di Anggrek Executive Lounge, Yogyakarta, Kamis (24/8/2017).

Suasana di dalam executive lounge (Kurnia/detikTravel)Suasana di dalam executive lounge (Kurnia/detikTravel)

Namun khusus untuk penumpang charter KA Wisata dapat langsung masuk tanpa biaya tambahan. Penumpang KA Wisata biasanya transit di lounge ini.

“Rombongan charter pariwisata sebelum berangkat transit di sini,” ucap Wahyu.

Lounge ini begitu nyaman untuk beristirahat sejenak sambil menunggu kereta berangkat. Begitu pula buat traveler yang gres tiba dan ingin bersantai sejenak sebelum eksplor Yogyakarta.

Penumpang kereta beristirahat di executive lounge (Kurnia/detikTravel)Penumpang kereta beristirahat di executive lounge (Kurnia/detikTravel)

Traveler dapat menikmati masakan dan minuman sepuasnya. Ada masakan utama ibarat pecel dan bubur ayam, masakan ringan serta jus. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari ruangan ber-AC, musala, WiFi gratis, toilet, ruangan merokok, sampai TV.

“Yang terang penumpang yang butuh kenyamanan kita siapkan,” tuturnya.

Setiap harinya Anggrek Executive Lounge buka pukul 16.00-10.00 WIB. Biaya per orang Rp 65 ribu, tapi sedang ada promo menjadi Rp 50 ribu saja.

Sajian di lounge (Kurnia/detikTravel)Sajian di lounge (Kurnia/detikTravel)

Wahyu menyampaikan bahwa banyak penumpang kereta yang singgah di lounge ini. Jumlah kunjungan menyampaikan peningkatan dari awal diluncurkan sampai sekarang.

“Empat bulan berjalan, jikalau dari awal kita buka animonya positif. Dari bulan ke bulan juga menanjak grafiknya,” kata Wahyu.

PT KA Pariwisata ke depannya juga akan membuka executive lounge di beberapa stasiun lainnya. “Rencananya akan membuka executive lounge di stasiun-stasiun besar,” pungkas Wahyu.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.