Long Weekend Di Yogyakarta, Coba Tiba Ke 5 Kawasan Ini

Posted on

Foto: Kalibiru di Yogyakarta

Yogyakarta – Long weekend menyambut kita di awal bulan Desember. Dari pada termenung di rumah, yuk main ke Yogyakarta. Kunjungi 5 daerah ini ya.

detikTravel telah merangkum, Kamis (30/11/2017) lima daerah kece untuk mengisi long weekend kau di Yogyakarta. Ini dia!

1. Kalibiru

(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)


Kamu pecinta pemandangan dan pemburu spot instagramble harus tiba ke Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru populer dengan pemandangan dari ketinggian yang indah. Mulai dari pemandangan Waduk Sermo sampai flying fox di atas bukit.

Nah, satu hal yang wajib dilakukan yaitu berfoto di daerah flying fox. Sebuah latar datar seluas kurang dari 1 meter dibentuk untuk daerah flying fox. Karena berada di ketinggian, pemandangan yang tersaji pun luar biasa. Di sinilah traveler biasanya berfoto dan jadinya niscaya instagramble banget!

Desa Wisata Kalibiru juga punya trek bagus yang sanggup dipilih panjangnya. Ada yang 1,5 km sampai 7 km, tergantung keinginan.

2. Pantai Timang

(Arya Martin/d'Traveler)(Arya Martin/d’Traveler)


Kamu yang ingin memacu adrenalin tiba saja ke Pantai Timang, di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini punya gondola menjuju pulau karang yang berada di tengah laut. Karena gondola ini, reality show Korea, Running Man tiba untuk syuting ke sini.

Untuk naik gondola, traveler harus punya nyali yang besar. Bayangkan saja, kau meluncur di gondola yang dikendalikan secara manual, kayunya saja tidak rapat, dan meluncur du deburan ombak. Hii!

3. Pantai Jogan

(Rahma Yulianti/d'traveler)(Rahma Yulianti/d’traveler)


Satu lagi pantai Gunungkidul nan eksotis yaitu Pantai Jogan. Selain alasannya yaitu keindahannya, pantai ini juga punya jeram yang pribadi turun ke laut. Apalagi ketika ekspresi dominan hujan, sangat kece!

Meski banyak bebatuan di tepi pantainya, namun pemandangan seunik ini tak sanggup dilewatkan begitu saja. Menikmati deburan ombak yang kencang dan memandangi jeram dengan latar pepohonan hijau sungguh panorama yang tak biasa, bukan?

4. Blue Lagoon

(Novita Wulandari/d'Traveler)(Novita Wulandari/d’Traveler)


Pernah membayangkan di perairan biru nan alami dikelilingi pepohonan rimbun? Jangan pribadi bayangkan suasana Amazon, suasana ini sanggup kau dapatkan di Yogyakarta kok. Oase ini berada di Wododomartani, Ngemplak, Sleman.

Nama aslinya yaitu Pemandian Tirtabudi namun sekarang populer dengan nama Blue Lagoon. Air yang biru jernih akan menarik hati siapapun yang melihat. Saat masuk air, jangan kaget kalau dihampiri ikan-ikan kecil alasannya yaitu mereka memang tinggal di sana. Tapi tenang, tak berbahaya kok!

5. Desa Kedung Miri

 (Aji Prasetiyo/d'Traveler) (Aji Prasetiyo/d’Traveler)


Traveler yang ingin mencari ketenangan tiba saja ke Desa Kedung Miri, tepatnya di Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul. Kamu sanggup menikmati pemandangan perbukitan hijau, barisan pohon asri dan Sungai Oyo yang cantik.

Satu yang paling menarik yaitu jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan ini berada sempurna di atas Sungai Oyo. Jangan hanya melewatinya, foto-foto di sini pun wajib!

Lebih asyiknya lagi, meski ini yaitu desa wisata, para pengunjung tidak akan dipungut biaya. Gratis! Anda pun sanggup homestay di rumah penduduk atau minta izin untuk membangun kemah. Asyik!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.