Liburannya Si Anggun Nabilah Eks Jkt48

Posted on

Nabilah ek JKT48 di Manila, Filipina (Syanti/detikTravel)

Manila – Salah satu mantan personil JKT48, Nabilah Ratna Ayu ternyata suka traveling lho. Suka ke mana sih?

detikTravel bersama Nabila diundang ke Filipina oleh Philippine Department of Tourism bersama Philippine Airlines sepanjang pekan lalu. Dikesempatan itu pula detikTravel berbincang dengan artis bagus matan personil JKT48, Nabilah.

“Aku suka banget traveling,” ungkap Nabilah di awal perbincangan dengan detikTravel.

Dia pun menceritakan tempat-tempat yang telah dikunjunginya. Di umurnya yang masih muda, ternyata Nabila telah banyak berkunjung ke bermacam-macam destinasi. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga untuk luar negeri.

“Aku telah pergi ke Bali, Yogyakarta, Semarang, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Untuk yang luar negeri saya udah ke Jepang dan New York,” kisah Nabilah.

Nabilah Ratna Ayu (Syanti/detikTravel)Nabilah Ratna Ayu (Syanti/detikTravel)

Nabilah pun juga mengungkapkan bahwa destinasi favoritnya ialah Bali. Sedangkan destinasi harapan yang ingin beliau kunjungi ialah Raja Amapat dan Lombok.

“Kalau bicara soal destinasi favorit, saya milih Bali. Dan saya sangat ingin berkunjung ke Raja Ampat dan Lombok,” tambahnya.

Selain disibukan dengan bermacam-macam acara di dunia hiburan, Nabilah punya cara sendiri menikmati liburannya. Dia suka berpetualang dan mencoba hal-hal gres di tempat yang perdana beliau kunjungi.

“Aku sering banget bepergian itu alasannya ialah pekerjaan. Setelah bekerja biasanya yang lain eksklusif balik ke hotel, namun saya enggak. Aku akan keliling mencari hal yang menarik di sekeliling aku. Aku akan mencari tahu tempat nongkrong yang asyik, nyobain kulinernya, dan berkunjung ke tempat wisata malamnya. Pokoknya saya suka berpetualang gitu,” kisah Nabilah.

Di kesempatan itu juga Nabilah menceritakan pengalamannya ketika ketinggalan kereta di Jepang. Dia juga mengungkapkan iru pengalaman yang tidak akan pernah beliau lupakan.

” Pernah ketika di tempat kampung di Jepang, saya sama temenku ketinggalan kereta gitu. Saat nanya bagaimana solusinya kita kelabakan alasannya ialah mereka nggak ngerti bahasa Inggris. Ditambah lagi semua petunjuk itu memakai bahasa Jepang. Aku sama temenku panik, kita nggak bawa apa-apa dan cuman kita berdua aja. Manager sama yang lain udah duluan,” ujar Nabilah.

“Kita udah panik nih, namun untuk saja ada masinis yang menghampiri kami dan beliau dapat bahasa Inggris. Dia pun menerangkan cara bagaimana kami dapat menuju ke tujuan. Bayangin aja kami ketika itu laper banget dan juga bingung. Namun untung saja jadinya ada jalan,” tambah Nabilah.

Di selesai obrolan, Nabilah juga mengungkapkan bahwa beliau sangat menikmati setiap momen liburannya.

“Semua tempat bagi saya berkesan dan menyimpan ceritanya masing-masing. Karena itu ialah kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada aku. Aku bersyukur alasannya ialah dikasih waktu untuk berkunjung ke bermacam-macam tempat,” tutup Nabilah.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.