Liburan Obama Atas Seruan Dari Presiden Jokowi

Posted on

Presiden Jokowi dan Obama di Bogor (Foto:Detikcom)

Bogor – Perjumpaan Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama di Istana Kepresidenan Bogor terasa hangat. Pertemuan ini terjadi pada Jumat (1/7/2017).

Obama tampil mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda dipadukan dengan celana panjang berwarna gelap. Kedatangan Obama disambut eksklusif oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta putra Presiden, Kaesang Pangarep.

Saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor, Obama terlebih dahulu mengisi buku tamu dan lalu memasuki ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor untuk lalu berbincang santai di beranda belakang.

Setelahnya, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih lalu mengajak Obama menuju Cafe Grand Garden, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari daerah Istana Bogor dengan memakai golf cart.

Tiba di Cafe Grand Garden yang berada di daerah Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi dan Obama lalu menikmati hidangan teh dan bermacam-macam jajanan pasar, ibarat onde-onde, talam ubi, masakan ringan cantik mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam.

Saat tengah berbincang selama 10 menit, hujan pun turun, sehingga keduanya berpindah ke ruangan balkon cafe. Kali ini, bakso kuah menjadi jamuan yang menemani perbincangan keduanya di tengah hujan yang mengguyur daerah Bogor.

Setelah berbincang cukup lama, Presiden Jokowi dan Obama pun mengakhiri pertemuan tersebut dengan berfoto bersama dan pada pukul 16.30 WIB, Obama meninggalkan kafe tersebut untuk kembali ke Jakarta dengan berkendaraan mobil.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan di tengah-tengah liburannya ke Indonesia, Obama telah meluangkan waktu untuk minum teh bersama Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor.

Retno menjelaskan bahwa ajakan Presiden Jokowi kepada Obama sudah mulai disampaikan semenjak awal 2015. “Undangan berlibur ke Indonesia diulang kembali pada ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Washington DC Oktober 2015,” ucap Retno.

Setelah Obama tidak menjabat lagi sebagai presiden, Presiden Jokowi kembali mengundang Obama untuk berlibur ke Indonesia. “Presiden mengirim ajakan tertulis kepada Obama untuk berlibur ke Indonesia,” ujar Retno.
Sebelum tiba di Jakarta siang tadi, Obama terlebih dahulu menghabiskan waktunya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali pada tanggal 23-28 Juni 2017, dan Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji habis perjalanan Obama. Barack Obama bukan hanya hadir berlibur ke Bali dan Borobudur. Tetapi juga menduniakan destinasi-destinasi buat liburan keluarga ke mancanegara.

“Mr Obama yaitu endorser yang besar lengan berkuasa dan sukses mempromosikan terasering dan subak Jatiluwih Tabanan, rafting di Sungai Ayung Badung, Tirta Embul Tampaksiring Gianyar, Museum Arma di Ubud, Borobudur, Prambanan dan Wonderful Indonesia, terang Arief.

Destinasi itu oleh Menpar Arief eksklusif dikemas untuk paket-paket yang dapat dijual ke travelers Amerika dan Eropa serta para penggemar Obama.

Strategi ini juga dilakukan ketika kunjungan Raja Salman Arab Saudi. Kunjungan ini yang ditindaklanjuti dengan promosi ke pasar Timur Tengah dengan membuat destinasi #NapakTilas.

Karena itu, menapak tilas destinasi liburan keluarga Obama di Bali dan Yogya-Jawa Tengah itu sangat strategis. “Sejauh ini, ketika dieksplorasi lebih dalam, napak tilas Obama selama di Indonesia itu sendiri sudah mempunyai news value yang besar. Indirect Impact-nya besar. Media valuenya besar,” tutur Arief

“Kami berterima kasih yang tak terhingga pada Pak Obama. Khusus untuk ke Yogya dan Jakarta, bekerjsama kunjungan ini boleh dikatakan pulang kampung, dan alasannya waktunya bersamaan dengan Lebaran, maka tidak salah jikalau disebut wisata mudik” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.