Liburan Ke Lokasi Film, Serasa Masuk Layar Kaca

Posted on

Foto: Wisatawan tiba ke lokasi syuting film James Bond (Thinkstock)

Jakarta – Ada banyak alasan kenapa orang pergi ke sebuah destinasi. Salah satunya alasannya yaitu tempat itu muncul dalam film dan wisatawan ingin menandakan keindahannya.

Entah berapa ribu film yang mengambil lokasi syuting dari tempat wisata. Apalagi bila filmnya anggun dan lokasi syutingnya indah. Penonton niscaya penasaran, duh menyerupai apa sih aslinya?

Wisata syuting film nyatanya memang dilakukan para traveler. Biasanya sambil digabung dengan itinerary liburan lain. Manakala ada lokasi syuting film terkenal, niscaya mampir.

Travel Highlight Wisata Syuting Film sepanjang Kamis (28/4/2016) akan membahas aneka objek wisata yang menjadi lokasi syuting film di Indonesia dan luar negeri. Bahkan, film tersebut menjadi promosi wisata yang efektif terhadap tempat-tempat tersebut.

Berbagai tempat di Indonesia dari Yogyakarta hingga Bali, pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood. Beberapa lokasi lain menyerupai Belitung hingga Sumba menjadi lokasi syuting film Indonesia yang populer.

Manakala film itu yaitu film legendaris dan fenomenal, dampaknya lebih besar lagi untuk menarik wisatawan tiba ke lokasi syutingnya. Lokasi syuting 7 film Star Wars, trilogi The Lord Of The Rings, seluruh sekuel Harry Potter, semua masih menarik para fans untuk datang.

Bahkan, untuk serial TV, lokasi syutingnya pun dapat menjadi penarik wisatawan, ketika film serial itu mempunyai penggemar secara global. Bayangkan orang rela liburan ke lokasi syuting The Games of Thrones.

Lebih unik lagi, tempat Georgia di Amerika kini laku dikunjungi wisatawan penggemar film serial zombie The Walking Dead. Padahal gambar yang ditampilkan yaitu suasana horor, beda dengan The Games of Thrones yang memang menampilkan gambar-gambar indah.

Tapi itulah, mendatangi lokasi syuting mendekatkan traveler penggemar film dengan film idamannya. Bisa berada di lokasi yang sama menyerupai di film yaitu sebuah kegembiraan.

Bagi pemerintah atau pihak swasta yang cerdik, mereka tentu melihat para produsen film sebagai alat promosi wisata yang jitu. Jangan heran bila ketika ending credit sebuah film, penonton dapat melihat logo tubuh pariwisata suatu daerah sebagai tanda syuting film itu bab dari alat promosi wisata juga.

Jadi, apa film favorit kamu? Ayo liburan ke lokasi syutingnya!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.