Liburan Ke Banyuwangi Makin Lebih Gampang Berkat Direct Flight

Posted on


Banyuwangi – Akses ke destinasi wisata Banyuwangi makin mudah. Di bulan ini NAM Air resmi melayani rute gres Jakarta-Banyuwangi.

Penerbangan yang diakomodasi oleh kelompok perjuangan penerbangan Sriwijaya Air ini resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie, dan CEO Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Saat landing di bandara Blimbingsari, Banyuwangi, ketiganya disambut Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Mereka juga disambut dengan selebrasi serta tarian.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menekankan pentingnya 3A (Atraksi, Amenitas, Akses) untuk membangun destinasi Banyuwangi. Tiga unsur yang tidak dapat ditunda-tunda dalam pengembangan destinasi.

“Banyuwangi akan cepat berkembang kalau aksesnya terus dibuka dengan derma airlines, airport, dan authority” ungkap Arief dalam rilisnya, Sabtu (17/6/2017).

Oleh sebab itu, Mantan Dirut PT Telkom ini berterima kasih kepada Sriwijaya Group yang sudah berani menghubungkan Jakarta dan Banyuwangi.

Rute gres itu, dinilai benar-benar berdampak di segala aspek. Apalagi, kegiatan penerbangannya konstan. Setiap hari pukul 07.05 WIB, NAM Air bertolak dari Jakarta. Dan pukul 09.05 WIB NAM Air kembali dari Banyuwangi ke Jakarta.

CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie mengatakan, penerbangan NAM Air kali ini akan membantu pengembangan ekonomi kawasan Banyuwangi.

“Mudah-mudahan wilayahnya maju, modern dan berkelanjutan. Kami ingin merajut Nusantara, menerbangi destinasi-destinasi yang berpotensi wisata. Untuk NAM Air, biar maskapainya menjadi pilihan penerbangan dari masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya,” timpal CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie.

Chandra juga berjanji untuk cepat menambah jumlah penerbangan ke Banyuwangi kalau respons masyarakat juga bagus. Paling tidak dibentuk 3 kali penerbangan per hari.

“Kami juga sedang menjajaki untuk membuka kanal Bali-Banyuwangi, Ngurah Rai-Blimbing Sari,” kata Chandra.

“Penerbangan ini merupakan pembuka perkembangan segala bidang di Banyuwangi. Tak hanya pariwisata, kegiatan bisnis dan perekonomian di Banyuwangi juga akan tumbuh. Terima kasih NAM Air,” tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sementara Azwar Anas juga berterima kasih kepada Arief dan Dirut PT Angkasa Pura II yang kelak akan mengelola Bandara Blimbing Sari.

“Tahun ini kami sudah menganggarkan biaya perawatan airport senilai Rp 1,5 M setahun,” terang Azwar.

Saat ini, jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi terus melonjak. Pada 2011, jumlah penumpang tercatat 7.826 orang per tahun, kemudian melonjak sampai 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016.

Angka tersebut hanya dari Surabaya dan Denpasar. Dengan masuknya penerbangan NAM Air ini, maka akan menambah seats capacity sebanyak 40.000 per tahun.

Untuk selanjutnya, potensi berikutnya yakni menyebarkan rute dari originasi yang sudah banyak turisnya, contohnya Denpasar, Yogyakarta , Makassar, atau kota lainnya ke Banyuwangi.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memang mendorong Banyuwangi sebagai wisata andalan. Banyuwangi mempunyai 72 ekspo dalam setahun yang memungkinkan wisatawanJakarta selalu tiba sebab selalu ada atraksi menarik di kabupaten ini.

Apalagi Jakarta yakni potensi ekonomi terbesar untuk pasar wisatawan nusantara. Daya belinya paling besar.

Banyuwangi juga merupakan pasar investasi yang semakin seksi. Dari data Badan Penanaman Modal Jawa Timur, realisasi investasi Banyuwangi menempati peringkat ketiga di Jatim.

Banyuwangi juga kaya akan atraksi wisata, ibarat G-Land dan blue fire. Banyuwangi juga kaya akan karya budaya, kuliner dan heritage building.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.