Liburan Ala Bos Facebook, Dari Borobudur Hingga Tanah Abang

Posted on

Mark Zuckerberg yang tengah memotret sunrise di Borobudur (mzuck/Facebook)

Magelang – Bukan hanya selebriti dunia, Indonesia juga pernah dikunjungi oleh bos Facebook, Mark Zuckerberg. Ia pun mampir ke Borobudur sampai Tanah Abang.

Pada Oktober tahun 2014 lalu, Mark Zuckerberg sempat tiba ke Indonesia. Saat itu, orang nomor satu Facebook yang mempunyai nama kecil Zuck itu sempat singgah ke Yogyakarta sampai bertemu Presiden Jokowi di Jakarta.

Dihimpun detikTravel, Kamis (20/7/2017) Yogyakarta pun menjadi destinasi pertama Zuck ketika tiba ke Indonesia. Keberadaanya di Indonesia pun terendus sehabis memposting fotonya yang berlatar sunrise Borobudur di laman Facebooknya.

BACA JUGA: Mau Lihat Sunrise di Borobudur Seperti Bos Facebook? Ini Caranya

Lucunya, kedatangan Zuck juga tidak diketahui oleh pihak pengelola Taman Wisata Borobudur. Malah Zuck juga sempat dimintai tolong untuk memotret foto oleh wisatawan lain. Wah, mereka tidak sadar bila yang dimintai tolong yaitu bos Facebook.

Zuck sempat dimintai tolong untuk memotret wisatawan lain (mzuck/Facebook)Zuck sempat dimintai tolong untuk memotret wisatawan lain (mzuck/Facebook)


Dari Borobudur, Zuck sempat makan siang di Warung Bu Ageng yang dimiliki oleh istri seniman Butet Kertarajasa. Hal itu pun diketahui lewat foto rekaman CCTV yang di posting oleh Butet sendiri.

“Cuma sanggup dari CCTV. Tak ada yang tahu. Ternyata Mark Zuckerberg maksi di Warung Bu Ageng, pas doi berkunjung ke yogya, Minggu 12/10 lalu,” tulisnya dalam akun Instagram (@masbutet), Selasa 14 Oktober 2014.

Zuck ketika bertemu dengan Koko di Kampung Cyber (dok Antonius Sasongko)Zuck ketika bertemu dengan Koko di Kampung Cyber (dok Antonius Sasongko)

Kenyang makan siang, Zuck melaksanakan kunjungan ke Kampung Tamansari di Yogyakarta yang dikenal sebagai Kampung Cyber pada sore hari. Agaknya ia tertarik pada kampung yang sudah melek acara internet tersebut.

Di sana, Zuck bertemu dengan pelopor Kampung Cyber, Antonius Sasongko atau yang dikenal sebagai Koko. Bertemu di pos ronda, mereka berdua mengobrol santai dengan Koko selama 30 menit.

Dari Yogyakarta, Mark pun melanjutkan kunjungan ke Jakarta. Di Jakarta, kunjungan Zuck pun memunculkan kehebohan. Selain sempat bertemu Presiden Jokowi, Zuck juga diajak blusukan ke blok A Pasar Tanah Abang yang penuh pengunjung.

Zuck ketika blusukan bareng Jokowi di blok A Pasar Tanah Abang (detikcom)Zuck ketika blusukan bareng Jokowi di blok A Pasar Tanah Abang (detikcom)

Di Tanah Abang, Zuck dan Jokowi yang mengenakan jas formal eksklusif mencuri perhatian masyarakat. Ada sekitar 25 menit mereka di Tanah Abang. Momen itu pun dibagi oleh Zuck yang memposting foto ketika blusukan di akun Facebook pribadinya.

Setelah berkeliling Tanah Abang, Zuck juga sempat bertemu dengan para developer, blogger dan sejumlah operator. Indonesia dengan lebih dari 70 juta pengguna Facebook dikatakan Zuck punya peranan penting bagi raksasa jejaring sosial ini.

Kunjungan itu pun menjadi kali pertama bagi Zuck ke Indonesia. Apa Zuck tidak mau tiba lagi ke Indonesia untuk yang kedua kalinya?


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.