Libur Selesai Tahun, Tiket Pesawat Dalam Luar Negeri Sudah Penuh 90%

Posted on

Suasana pembelian tiket (Ardan Adhi Chandra/detikTravel)

Jakarta – Menjelang final tahun, masyarakat mulai ramai membeli tiket pesawat untuk berlibur ke aneka macam tempat wisata. Tiket pesawat ke aneka macam destinasi wisata favorit pun sudah ramai dipesan.

Masyarakat ramai memesan tiket pesawat ke luar negeri, menyerupai Singapura, Hong Kong, Korea Selatan, sampai Eropa. Pemesanan tiket pesawat ke negara tujuan wisata tersebut sudah mencapai 90%.

“Akhir tahun hampir semua pesawat penuh. Rata-rata ke Singapura, Bangkok, Hong Kong, Eropa, Jepang, dan Korea. Kalau lagi Natal dan Tahun Baru full 90%,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) Pauline Suharno ketika dihubungi detikTravel, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Tiket pesawat ke tujuan wisata dalam negeri juga tidak kalah ramai dipesan. Masyarakat merencanakan liburan final tahunnya ke Bali, Yogyakarta, juga Belitung.

“Kalau untuk domestik Bali, Yogyakarta, dan Belitung. Sudah jauh-jauh hari mereka pesan tiket,” kata Pauline.

Berbeda dengan libur Lebaran, libur final tahun kali ini seluruh maskapai tidak menambah kegiatan penerbangannya. Lonjakan jumlah penumpang juga tidak seramai ketika animo pulang kampung Lebaran.

“Kalau Idulfitri banyak yang pulang kampung sehingga maskapai banyak menambah penerbangan. Kalau Natal dan Tahun Baru tidak ada extra flight,” ujar Pauline.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.