Libur Lebaran, Purworejo Kedatangan 450 Ribu Wisatawan

Posted on

Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)

Purworejo – Ratusan ribu wisatawan banjiri Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ketika libur Idulfitri kemarin. Pantai jadi destinasi utama untuk didatangi bersama keluarga.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo menuturkan bahwa jumlah wisatawan selama sepekan yang tiba ke sejumlah obyek wisata pada libur Idulfitri kali ini mencapai 456.031 pengunjung. Jumlah tersebut meningkat sekitar 5 persen kalau dibandingkan dengan tahun lalu.

“Jumlah tersebut terhitung semenjak 3 sampai 11 Juni 2019. Ada peningkatan pengunjung sekitar 20.500 orang,” kata Agung Wibowo ketika menggelar jumpa pers di ruang pers center komplek Setda Purworejo, Kamis (13/6/2019).

(Rinto Heksantoro/detikcom)(Rinto Heksantoro/detikcom)

Agung melanjutkan, destinasi wisata yang paling diminati pengunjung ketika libur lebaran yakni pantai. Bahkan sampai ketika ini pun, pengunjung pantai masih terlihat ramai. Destinasi wisata alam, water park dan obyek lain juga tak kalah ramai diserbu pengunjung.

“Untuk pengunjung Pantai Jetis ada 131.244, Pantai Ketawang ada 87.448, dan Pantai Jatimalang ada 29.000. Sedangkan pantai lain dan obyek wisata lain juga banyak dikunjungi wisatawan selama libur lebaran,” lanjutnya.

BACA JUGA: Tempat Glamping Seru di Purworejo

Untuk tetap menggaet wisatawan semoga tetap berkunjung ke obyek wisata yang ada di Purworejo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berencana akan menggelar Festival Layang-layang 2019 tingkat nasional yang akan digelar selesai bulan Juni ini. Tak hanya diikuti oleh akseptor dari Purworejo, Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia, namun program tersebut juga akan dimeriahkan oleh akseptor dari manca negara.

“Rencananya nanti tanggal 29 dan 30 Juni 2019, kami akan adakan pekan raya layang-layang tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Pantai Ketawang, Kecamatan Grabag, Purworejo,” imbuh Agung.

(Rinto Heksantoro/detikcom)(Rinto Heksantoro/detikcom)

Belum puas menikmati indahnya pantai Purworejo? Silahkan tiba ketika pekan raya layang-layang digelar. Pengunjung dapat menikmati indahnya layang-layang banyak sekali bentuk dan jenis menyerupai tradisional, dua dimensi, tiga dimensi, train naga dan rokkaku menghiasi langit Pantai Ketawang.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.