Libur Lebaran Di Kulon Progo, Tak Afdal Jikalau Belum Ke Sini

Posted on

Suasana objek wisata kebun teh di Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. (Eko Susanto/detikTravel)

Kulon Progo – Libur Idulfitri di Kulon Progo, jangan lewatkan kebun teh ini. Di sini kau disajikan pemandangan hijau dan asri. Cocok menghabiskan waktu bersama keluarga. Yuk!

Hamparan kebun teh yang berada di Perbukitan Menoreh ini menjadi destinasi wisata. Bahkan ketika libur Idulfitri ini menjadi salah satu tujuan wisata pengunjung dari banyak sekali daerah.

Kebun teh tersebut berada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Untuk hingga di lokasi tersebut, pengunjung yang tiba dari arah Jogja sanggup mengikuti papan penunjuk arah hingga wilayah Samigaluh, kemudian menuju arah Pasar Plono.

Libur Idulfitri di Kulon Progo, Tak Afdal Bila Belum ke Sini(Eko Susanto/detikTravel)

Nantinya sesudah hingga Pasar Plono, traveler nantinya akan bertemu dengan beberapa orang yang bertugas mengatur arus kemudian lintas menuju lokasi tersebut. Hal ini mengingat, dari Pasar Plono menuju Kebun Teh Nglinggo tersebut jalanannya menanjak dan sempit. Namun pengunjung tak perlu khawatir, pengunjung untuk rambu-rambu maupun arahan. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan beroda empat langsung maupun sepeda motor, pastikan yang besar lengan berkuasa melewati tanjakan.

Untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan beroda empat langsung ketika naik maupun turun dari lokasi, akan diatur. Hal ini dilakukan untuk menghindari papasan di jalan dan berhenti di jalan yang lebar sanggup simpangan. Sedangkan yang naik motor kondisi jalan sanggup untuk simpangan.

(Eko Susanto/detikTravel)(Eko Susanto/detikTravel)

Setelah melewati jalan yang menanjak, nantinya pengunjung akan bertemu dengan loket masuk tempat ini. Untuk tiket masuk per orang Rp 5.000, kemudian masih berjalan hingga menemukan lokasi parkiran.

Adapun dari lokasi parkiran ini, pengunjung sanggup berjalan melewati jalan menanjak dan menikmati udara segar serta pemandangan kebun teh yang menghijau. Selain itu, di lokasi ini pengunjung sanggup naik jeep.

Di tempat Kebun Teh Nglinggo ini terdapat Bukit Ngisis yang sanggup digunakan untuk selfie dengan kendaraan beroda empat jeep ditanam berada di tepi jurang maupun selfie dengan pemandangan pegunungan. Khusus memasuki Bukit Ngisis ini ada tiket masuk tersendiri Rp 5.000, kemudian mendapat satu kemasan bungkus teh. Namun demikian, pengunjung yang tidak menginginkan masuk di Bukit Ngisis juga sanggup swafoto dengan hamparan kebun teh maupun latar belakang pegunungan serta pemandangan alam.

(Eko Susanto/detikTravel)(Eko Susanto/detikTravel)

“Kami berangkat dari Jogja naik motor bersama 7 orang. Kendala hingga sini kondisi jalan yang menanjak, tapi hingga sini terpuaskan,” kata Clarita Bria (20), mahasiswi IST-AKPRIND Yogyakarta ketika ditemui detikTravel di Bukit Ngisis Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo, Sabtu (16/6/2018).

Baginya pemandangan alamnya menarik sebab sanggup melihat deretan pegunungan, kemudiam udaranya masih segar.

“Awalnya kami menyangka hanya biasa saja, tapi hingga sini luar biasa pemandangannya. Kami tahu informasi sini dari Instagram, sesudah melihat merasa puas,” ujar mahasiswi asal Kupang seraya menyudahi pembicaraan yang sudah dinantikan untuk selfie.

Ungkapan senada disampaikan pengunjung lainnya, Edris Efendi (37), pengunjung asal Maguwo, Sleman. Ia sengaja tiba bersama istri dan anaknya, bahkan tak menyia-siakan di lokasi tersebut untuk berfoto.

“Kami tahu informasi lokasi ini dari Medsos dan teman. Pemandangan asyik, anggun dan masih alami,” katanya.

(Eko Susanto/detikTravel)(Eko Susanto/detikTravel)

Edris menambahkan, tiket masuk masih murah. Sedangkan tadi ketika mau hingga lokasi melewati jalan menanjak harus antre.

“Tiket masuknya, kenapa tidak satu paket saja agar nggak ribet,” ujarnya.

Sedangkan pengunjung yang menginginkan keliling di tempat kebun teh naik jeep, juga tersedia. Adapun dari lokasi parkiran hingga lokasi kebun teh untuk PP sebesar Rp 50 ribu. Kemudian untuk paket yaitu menuju Bukit Isis, Gunung Widosari dan teladas Watu Conggol tarifnya Rp 200 ribu, sedangkan offroad di pinusan sebesar Rp 300 ribu.

“Pengunjung sanggup naik jeep untuk keliling di tempat ini,” kata Rifca Yudiarto, salah satu pengelola.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.