Kunjungan Raja Malaysia Dapat Jadi Promosi Wisata Yogyakarta

Posted on

Raja Malaysia dan Sultan Yogya Usman Hadi/detikcom

Yogyakarta – Raja Malaysia berkunjung ke Keraton Yogyakarta dan sejumlah destinasi di sekitarnya. Kunjungan ini diperlukan mengangkat pamor wisata di Kota Gudeg.

Pemprov Daerah spesial Yogyakarta (DIY) berharap kunjungan Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah, ke beberapa destinasi wisata di DIY dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Otomatis dengan tokoh negara lain kunjungan ke beberapa titik ini kan nggak usah kita memberikan sesuatu sudah bab dari promosi,” ujar Sekda DIY, Gatot Saptadi, kepada wartawan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Rabu (28/8/2019).

Seperti diketahui Raja Malaysia bertamu ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat siang tadi. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku (HB) X. Selain itu kunjungannya juga untuk berwisata.

Usai berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Raja Malaysia disebut Gatot akan melihat kerajinan perak di Kotagede, Yogyakarta. Setelahnya Raja Malaysia ini diagendakan berkunjung ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur di Jateng.

Gatot berharap dengan adanya kunjungan Raja Malaysia tersebut dapat mendongkrak kunjungan turis ajaib terutama dari Malaysia ke Yogyakarta. “Kalau rajanya sudah ke sini mungkin rakyatnya kan mungkin juga ikut lihat (destinasi wisata di DIY) ya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah beserta keluarga bertamu ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kunjungan kenegaraan Raja Malaysia ini didampingi sejumlah pejabat kedua negara. Seperti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, dan perwakilan duta besar dari Indonesia dan Malaysia.

Simak Video “Jokowi Sepedaan di Kawasan Candi Borobudur
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.