Kulonprogo Targetkan 300 Ribu Turis Di Tahun 2018

Posted on

Kulonprogo (Derid/dTraveler)

Yogyakarta – Kabupaten Kulonprogo makin gencar promosi pariwisata. Termasuk dalam 10 destinasi Bali baru, kunjungan wisatawan juga terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Kris Sutanto. “Untuk targetnya kami 300 ribu (wisatawan),” ucapnya di Kantor Pemda Kulonprogo, Jumat (3/11/2017) kemarin.

Pada tahun 2016, Kulonprogo sudah mendatangkan turis sebanyak 111.000 wisatawan. Upaya yang dilakukan oleh Dispar Kulonprogo yaitu memaksimalkan aneka macam atraksi wisata,

“Dari atraksi alam baik itu dari pertanian, perhutanan maupun budaya. Karena budaya lokal Kulonprogo cukup banyak, sehingga keinginan kami budaya tersebut, atraksi tersebut akan menghasilkan uang. Nanti wisatawan tersebut juga akan mencicipi eksklusif ibarat berkebun, atau mencoba hal lain,” imbuhnya.

Namun, pada ketika ini Kulonprogo masih terus meningkatkan potensi wisata ditambah pembuatan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru. Lokasinya pun berada di Kabupaten Kulonprogo

“Karena terus terang untuk 2018, 2 pantai kami terkena efek pembangunan oleh Angkasa Pura. Karena kena bandara ini, sehingga kami juga masih tidak terlalu berani, hanya 300 ribu ini,” tambahnya.

Kris juga menuturkan, bahwa beberapa rangkaian program juga sudah dibentuk pada tahun ini untuk menunjang sektor pariwisata. “Salah satunya pameran budaya, yang sudah kita selenggarakan itu Sugriwa Sebali ibarat sendratari Ramayana itu,” kata dia.

Di tahun 2018 mendatang, Dinas Pariwisata Kulonprogo juga merencanakan aneka macam acara. “Kami gres merencanakan event-event nasional berkoordinasi dengan Angkasa Pura maupun Angkatan Udara. Untuk menciptakan air show saja yang gres dapat kita informasikan,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Kulonprogo yang terletak di Daerah spesial Yogyakarta tengah menjadi salah satu destinasi prioritas Joglosemar. Pembangunan pun juga dilaksanakan mulai dari proyek ‘Bedah Menoreh’ hingga pembuatan bandara internasional yang baru.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.