Ketika Objek Wisata Sejarah Yogya Hadir Di Manga One Punch-Man

Posted on

Taman Sari Yogyakarta di manga One Punch-Man (Yusuke Murata/One Punch-Man)

Yogyakarta – Tak jarang pesona kebudayaan Indonesia dilukis oleh seniman asing. Yang terbaru, objek wisata Taman Sari Yogyakarta nampang di manga terkenal One Punch-Man.

Berwisata ke Yogyakarta, Taman Sari atau yang mempunyai nama lain Water Palace kerap didatangi baik oleh turis domestik sampai mancanegara. Hanya siapa sangka, jika pesonanya juga jadi salah satu setting di manga Jepang One Punch-Man.

Bagi traveler yang belum tahu, One Punch-Man merupakan kisah wacana Saitama, seorang jagoan berkepala gundul yang kerap menghabisi musuhnya dengan satu pukulan saja.

Disadur dari dongeng oleh ONE dan dilukis oleh mangaka kenamaan Yusuke Murata, kehadiran Taman Sari dapat dilihat di manga One Punch-Man edisi 115 halaman delapan.

Dalam ceritanya, Saitama tengah tersasar dalam lorong bawah tanah buatan asosiasi monster. Tak disangka, salah satu setting lorongnya tampak persis dengan interior masjid bawah tanah di Water Palace.

Mirip kan? (Yusuke Murata/One Punch-Man)Mirip kan? (Yusuke Murata/One Punch-Man)

Di halaman itu Saitama tampak berjalan di tangga bercabang yang mengarah ke sejumlah pintu di bawah tanah. Sangat seakan-akan dengan di Taman Sari.

Untuk informasi, setting tersebut merupakan bab dari Taman Sari yang berjulukan Masjid Sumur Gumuling. Sejarahnya, dahulu kawasan itu difungsikan sebagai masjid bawah tanah. Traveler pun harus melewati terowongan bawah air untuk mencapainya.

Sedangkan untuk komplek Taman Sari, dahulu merupakan bekas kawasan istirahat kereta kuda sampai kolam pemandian kesultanan yang dibangun oleh Paku Buwono II. Sejumlah bangunan di Taman Sari juga terindikasi sebagai benteng pertahanan.

Apabila ingin berkunjung, Taman Sari Yogyakarta buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup Rp 5 ribu saja per orang.

Simak Video “Kebakaran Tewaskan 1 Orang di Pasar Kembang Yogyakarta
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.