Ketika Indonesia Bersolek Di Chicago, Amerika Serikat

Posted on

Foto: (dok KJRI Chicago)

Chicago – Promosi Indonesia dilakukan di mana saja, termasuk dalam event Chicago Travel and Adventure Show di Amerika. Stand Indonesia pun bersolak di depan wisatawan.

Dari press release KJRI Chicago yang diterima detikTravel, Rabu (14/2/2018), tengah dilangsungkan Chicago Travel and Adventure Show dari 10-11 Februari 2018. Salah satu festival pariwisata terbesar di Amerika Serikat yang diselenggarakan setiap tahun di kota Chicago.

Pengunjung memadati stand Taste of Travel Theater, di mana Fepi Paramarti, diaspora Indonesia pemilik Restoran Padi House & Grill yang akan dibuka di Chicago dalam waktu bersahabat memamerkan keterampilannya memasak soto betawi.

Soto Betawi di stand Taste of Travel Theater (dok KJRI Chicago)Soto Betawi di stand Taste of Travel Theater (dok KJRI Chicago) Foto: undefined

Kuah soto betawi yang gurih dengan paduan rempah, dipadu dengan penggalan daging telah menciptakan antrean panjang pengunjung yang ingin merasakan kelezatannya.

“Soto betawi sangat enak dinikmati pada animo hirau taacuh menyerupai kini ini,” terang Fepi kepada para pengunjung

Kebetulan, pada dikala berlangsungnya program suhu kota Chicago dan sekitarnya mencapai -16 C. Udara hirau taacuh yang menusuk tentu menciptakan soto betawi semakin sedap untuk dinikmati.

Dalam pameran, stand KJRI mengatakan banyak sekali paket wisata di tanah air dan aneka suguhan masakan Indonesia kepada para pengunjung. Contohnya menyerupai soto betawi, nasi kuning rendang dan risoles.

Para pengunjung umumnya tertarik dengan paket wisata ke Bali, Kalimantan dengan eco tourism nya dan Yogyakarta dengan kekayaan budayanya.

Penampilan Tari Bali (dok KJRI Chicago)Penampilan Tari Bali (dok KJRI Chicago)

Selain antrean soto betawi, stand KJRI ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin tahu paket- paket wisata yang ditawarkan oleh Trip Advisor Indonesia, Doyan Travel dari Pennsylvania, Garuda Indonesia Airways perwakilan Midwest, serta hotel butik dan spa Wae Molas dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores NTT.

Selain kuliner, pesona Indonesia ditampilkan pula melalui tari Topeng dan tari Pendet di Global Beats Stage yang menerima sambutan meriah pengunjung pameran.

Tari Pendet sengaja dipilih biar masyarakat Amerika mengetahui bahwa Pulau Bali sudah kondusif untuk dikunjungi sehabis sempat mengalami acara vulkanik Gunung Agung pada beberapa bulan lalu.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.