Keren! Desa Wisata Nglinggo Di Kulon Progo Bakal Online

Posted on

ASITA DIY menyasar Desa Wisata Nglinggo, Kulon Progo untuk pendampingan aktivitas digitalisasi (Ristu/detikTravel)

Kulon Progo – Liburan simpulan pekan, coba tiba ke Desa Wisata Nglinggo di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Desa ini nanti bakal punya WiFi dan situs belanja online.

Desa Wisata Nglinggo, Kulon Progo, Yogyakarta disasar aktivitas corporate social responsibility (CSR). Daerah perbukitan Menoreh itu bakal menerima susukan WiFi sampai situs belanja online.

Adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) DI Yogyakarta yang meliriknya. Hal ini dalam rangka memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia.

“Kami menentukan Desa Wisata Nglinggo Barat sebagai starting point pendampingan digitalisasi desa wisata di DIY dalam rangka World Tourism Day 2018 yang mengambil tema Tourism and The Digital Transformation,” kata Ketua DPD ASITA DIY, Sudiyanto di sela aktivitas Asita Jogja Tourism Festival di Desa Wisata Nglinggo, Kamis (27/9/2018) kemarin.

Bentuk pendampingan yang diberikan ialah pengadaan WiFi dan pemasangan informasi QR Code yang dipasang di beberapa titik. Fasilitas itu untuk memudahkan pengunjung yang membutuhkan informasi seputar Desa Wisata Nglinggo.

Selain itu, ASITA juga membuat platform market place berbasis website di www.jogjatourismfestival.com. Seluruh pemangku kepentingan pariwisata bisa mengisi, mempromosikan dan menjual produknya di market place tersebut.

(Ristu/detikTravel)(Ristu/detikTravel)


“Kami menyebutnya bazar online dunia pariwisata di Yogya, nantinya seluruh destinasi bisa memanfaatkan market place ini. Kami online-kan yang offline semoga yang offline bisa semakin viral dan dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam setahun ke depan, ASITA Jogja Tourism Festival bisa mendampingi tumbuh kembang Desa Wisata Nglinggo semoga seluruh potensi yang ada bisa diberdayakan secara maksimal. Efeknya bisa membuat lapangan kerja, peningkatan kualitas produk dan layanan, serta pengembangan kemudahan dan daya tarik.

Keren! Desa Wisata Nglinggo di Kulon Progo Bakal Online(Ristu/detikTravel)


“Dampaknya secara global sanggup meningkatkan ekonomi dan sosial Desa Wisata Nglinggo,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras menyampaikan pendampingan ASITA ini bentuk kolaborasi dengan Pemkab Kulon Progo dan Pemerintah Daerah DIY. Dipilihnya Desa Wisata Nglinggo alasannya merupakan salah satu tempat penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

“Juga persiapan aktivitas Bedah Menoreh, membuka jalan dari Bandara New Yogyakarta International Airport menuju KSPN Borobudur, meski tidak pribadi melalui Nglinggo tapi nanti bisa diakses pakai shuttle ke Nglinggo, bisa menggerakkan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Desa Wisata Nglinggo juga menyabet juara I lomba desa wisata tingkat DIY, masuk nominator Ekowisata Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2018, dan evaluasi desa wisata oleh Kementerian Pariwisata serta tim dari ASEAN.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.