Kemenpar Tawarkan Banyak Destinasi Di Matta Fair Johor Bahru

Posted on

MATTA Fair 2015 (Foto:Detikcom)

Jakarta – Mengusung tagline Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata berpartisipasi dalam MATTA Fair Johor Bahru 2017. Acara ini akan dilaksanakan 4-6 Agustus 2017 di Danga Expo City Mall, Johor Bahru, Malaysia.

Kali ini Indonesia akan menunjukkan banyak destinasi dan jenis wisata bermacam-macam menyerupai bahari, budaya, belanja, golf dan lainnya.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, wisatawan yang hadir di program tersebut akan diiming-imingi pantai unik di Lombok, warisan budaya Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa Tengah.

Juga harga yang istimewa di sentra perbelanjaan Jakarta dan Bandung serta lapangan golf berkelas internasional yang menantang dengan harga yang terjangkau di Kepri Riau.

“Itu lah Wonderful Indonesia. Semuanya ada. Indonesia mempunyai begitu banyak hal untuk ditawarkan. Oleh alasannya yakni itu, kita akan memaksimalkan partisipasinya kembali pada MATTA Fair Johor Bahru, Agustus 2017. Seiring dengan semakin meningkatnya usul atas keragaman acara yang ingin dinikmati oleh wisman selama berada di Indonesia,” ujar Pitana.

Sementara Asisten Deputi Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani menyampaikan tahun ini booth Indonesia yang terletak di Ground Floor #015-13 & 044-046, akan menampilkan keragaman destinasi wisata Indonesia.

Kemenpar akan membawa 12 delegasi industri pariwisata utama di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Utara, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, dan Kepri.

“Selain itu ada 12 biro lokal Malaysia yang menjadi partner untuk melaksanakan penjualan eksklusif dan tolong-menolong mempromosikan pariwisata Indonesia. Seluruh industri tersebut akan memenuhi keperluan konsumen dari Malaysia terkait paket pariwisata ke Indonesia,” lanjut Rizki.

Dia menuturkan apabila wisman Malaysia melaksanakan pembelian paket wisata dari biro perjalanan lokal, Kemenpar telah menyiapkan hadiah spesial.

Kemenpar juga menyiapkan acara menarik di booth Indonesia, antara lain Peta Digital Interaktif, Coffee dan Refreshment Corner, Games, Gift Redemption, serta penampilan tari tradisional Indonesia dari Tim Wonderful Indonesia.

“Terdapat juga counter pelayanan informasi yang sanggup membantu Anda memperoleh aneka macam informasi Pariwisata Indonesia yang dilengkapi dengan brosur wacana destinasi-destinasi wisata Indonesia,” ujar Rizki lagi.

MATTA Fair 2017, merupakan momentum yang paling potensial untuk menjaring lebih banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia terutama dari Malaysia.

Pada tahun 2017, Kemenpar menargetkan bisa menjaring wisman Malaysia sebesar 1.772.000 orang, sebelumnya di tahun 2016 sebanyak 1.225.458 orang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu menyampaikan bahwa Malaysia sebagai lawan untuk bersaing dan diharapkan sebagai mitra untuk berbagi pasar bersama.

“Kami bersaing dalam achievement mengejar capaian tourism. Tapi kami juga bekerja sama dalam aneka macam travel mart, termasuk di MATTA Fair,” ujar Arief.

Contohnya saja di ITB Berlin, pemasaran bersama daerah ASEAN dilangsungkan di booth nya Malaysia, atau Di MATTA Fair 2017. Di tempat berkumpulnya pasar pariwisata Malaysia di Kuala Lumpur, Wonderful Indonesia juga akan selalu tampil.

“Bukan hanya di MATTA 2017, di beberapa kota di Malaysia, kami juga hadir, alasannya yakni Malaysia yakni pasar utama kami,” ungkap Arief.

Indonesia akan memaksimalkan keikutsertaan dalam Matta Fair 2017 di Kuala Lumpur dengan menunjukkan obyek wisata di sejumlah daerah sebagai destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi.

“Malaysia yakni pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain bersahabat secara geografis, Malaysia juga bersahabat secara budaya. Sama-sama rumpun Melayu,” kata laki-laki orisinil Banyuwangi itu.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.