Kemenpar Siapkan Famtrip Bali-Jogja-Bandung Untuk Biro Travel Asing

Posted on

Foto: Istockphoto/tobiasjo

Jakarta – Kementerian Pariwisata bersiap memperlihatkan kontribusi untuk Bali Beyond Travel Fair, yang digelar 25-29 Juni nanti. Sebagai pemanasan, Kemenpar akan menggelar famtrip dengan destinasi tujuan mencakup Bali-Yogyakarta, juga Bali-Bandung.

Sebagai bentuk kontribusi untuk event yang diinisiasi oleh Asita Bali, Kemenpar akan melibatkan para buyer sebagai peserta.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenpar Sigit Witjaksono, famtrip dilakukan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bermacam-macam destinasi wisata unggulan di Bali dan Yogyakarta. Khususnya, ke negara di daerah India, Asia Selatan/Tengah, Timur Tengah serta Arab Saudi. Anggaran kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh Kemenpar.

Peserta famtrip Bali-Yogyakarta akan diikuti 12 biro travel dari luar negeri. Tepatnya, 4 orang asal India, 4 penerima dari Timur Tengah, serta 4 orang dari Asia Selatan/Asia Tengah dan Saudi Arabia.


“Untuk famtrip kali ini, penerima akan kami ajak berkeliling. Destinasi yang menjadi pilihan ialah Bali – Yogyakarta, dan Bali-Bandung,” ujar Sigit, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2019).

Menurut Sigit, Yogyakarta dipilih untuk memenuhi ajakan Pemerintah Daerah DI Yogyakarta. Mereka mengharapkan penerima famtrip untuk sanggup singgah sekaligus hadir selaku buyer pada kegiatan Jogja Int’l Travel Mart, pada 1-4 Juli 2019 di Yogyakarta. Pemilihan penerima famtrip, dilakukan berkoordinasi dengan KBRI/KJRI serta ViTO di negara setempat.

“Agar pelaksanaan famtrip berlangsung lancar, efektif dan sukses, Kemenpar bersama Dinas Pariwisata DI Yogyakarta melaksanakan Rapat Koordinasi pada 20 Mei 2019 di Yogyakarta. Rapat membahas teknis persiapan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan/site visit ke destinasi potensial di Yogyakarta yang akan dikunjungi oleh penerima famtrip,” paparnya.

Rapat Koordinasi dihadiri Tim Kemenpar, ASITA Bali serta Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Agenda serupa akan dilaksanakan 23 -25 Mei 2019 di Bali.


Sedangkan untuk famtrip Bali-Bandung, yang akan dilibatkan ialah 8 TA /TO asal Mesir. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 25 – 30 Juni 2019, dilaksanakan atas kerjasama Kemenpar dengan KBRI Kairo.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Famtrip, para penerima akan berpartisipasi aktif pada Travex /Pertemuan Bisnis tanggal 27 Juni 2019. Sesi ini merupakan kegiatan utama Bali Beyond Travel Fair.

“Dengan mengundang para Travel Agent/Tour Operator melalui kegiatan famtrip ini, kami percaya selain destinasi potensial di Bali dan Bandung sanggup lebih terpromosikan juga penjualan paket wisata ke Mesir akan meningkat,” ujar Deputi Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya.

Menurut Nia, Mesir merupakan pasar potensial khususnya untuk produk paket wedding dan wisata alam. Untuk itu, kunjungan ke Bali dan Bandung merupakan destinasi yang sempurna bagi kegiatan famtrip ini.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.