Kemenpar Promosikan Bali Gres Di Vietnam

Posted on

Foto: Danau Toba, salah satu dari sepuluh Bali Baru (Afif/detikTravel)

Jakarta – Sepuluh destinasi wisata ‘Bali Baru’ terus dipromosikan Kemenpar di luar negeri. Diharapkan angka kunjungan turis ke Indonesia pun dapat terus meningkat.

Kementerian Pariwisata akan menggelar acara Sales Mission di dua kota di Vietnam untuk menggaet wisatawan absurd ke Indonesia. Destinasi wisata dengan istilah ‘Bali Baru’ dipromosikan di sana.

Sales Mission akan digelar di Hanoi dan Ho Chi Minh City pada hari Senin (3/4) dan Rabu (5/4) mendatang. Kegiatan berformat table top itu diikuti 20 seller asal Indonesia dan 40 buyers asal Vietnam di masing-masing kota. Seller berasal dari DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Daerah spesial Yogyakarta dan Bali.

Selain itu dilakukan juga sesi presentasi oleh narasumber dari perwakilan industri pariwisata Indonesia, pakar gastronomi Indonesia serta mengundang perwakilan Garuda Indonesia kedua kota Vietnam tersebut untuk mempresentasikan konektivitas dari Vietnam ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Rizki Handayani Mustafa menyampaikan acara dilaksanakan pada bulan April alasannya disinergikan dengan Vietnam International Travel Mart yang dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 9 April di Hanoi International Center of Exhibition.

“Diharapkan sudah tersusun paket bersama antara seller dan buyers sebagai hasil dari acara Sales Mission untuk dijual dalam festival tersebut,” kata Rizki, Minggu (2/4/2017).

Destinasi yang akan dipromosikan Kemenpar di Vietnam yaitu ‘Bali Baru’ yang terdiri dari 10 lokasi. Destinasi tersebut yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo dan Semeru di Jawa Timur, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Untuk diketahui, Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang tiba ke Indonesia tahun ini mencapai 15 juta dan ditargetkan terus meningkat hingga pada tahun 2019 dapat mencapai 20 juta wisman.

“Untuk mempercepat pencapaian sasaran tersebut, Indonesia telah menunjukkan bebas visa kunjungan singkat kepada 169 negara,” tandas Rizki.

Untuk jumlah wisman dari Vietnam yang tiba ke Indonesia, pada tahun 2016 ada sebanyak 45.865 orang. Jumlah tersebut menurut data Ditjen Imigrasi Kemenkumham dan diolah oleh Asdep Litbang Kemenpar.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.