Kemenpar Bawa Penyedia Bisnis India Famtrip Ke Yogya Dan Bali

Posted on


Jakarta – Empat penyedia bisnis (MICE) asal India diundang FamTrip oleh Kementerian Pariwisata. Kali ini tujuannya yaitu Bali dan Yogyakarta pada 2-6 Agustus 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, FamTrip ini dalam rangka memperkenalkan sekaligus mempromosikan bermacam-macam destinasi wisata prioritas Indonesia.

Dengan tujuan mengejar sasaran kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara 2017 khususnya dari pasar Asia Pasifik.

“Kegiatan FamTrip dengan mengundang Biro perjalanan yaitu salah satu bentuk promosi destinasi yang efektif. Selain sanggup mengenal lebih jauh huruf destinasi, Biro Perjalanan sanggup menciptakan paket wisata Indonesia ke negara asalnya. Ingat, seeing is believing!” ujar Pitana.

Pitana mengatakan, aktivitas FamTrip kali ini membawa para wedding planner. Diharapkan supaya para penerima sanggup menciptakan paket-paket wisata terkait dengan wedding.

“Para penerima diarahkan mengunjungi destinasi-destinasi di Yogya-Bali yang sanggup dibentuk sebagai paket wedding. Kami akan goda para wedding planner ini untuk merancang serta menjual paket wedding kepada para agen perjalanan dan membawa lebih banyak paket wisata wedding. Para wedding planner yang dipilih yaitu para wedding planner pilihan dan kredibel,” papar Pitana.

Sementara Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsenius Jemadu mengharapkan, para penyedia bisnis (biro perjalanan) India sanggup menikmati keelokan panorama dan budaya tradisional Yogyakarta dan Bali. Kemudian terdorong untuk menciptakan dan menjual paket produk wisata terkait weeding kepada masyarakat di India.

“Nantinya ketika berada di Yogyakarta, penerima FamTrip akan diperkenalkan kepada destinasi wisata yang mempunyai sejarah dan keindahan candi terbesar dunia yaitu Borobudur dan Prambanan. Setelah itu, rombongan akan bergerak ke Bali selain menikmati keindahan Bali, juga untuk menikmati makanan khas Bali di samping juga makanan khas India,” ujarnya.

Perjalannya disiapkan serius. Tujuannya menciptakan semua agen perjalanan wisata India puas.

“Nantinya para penyedia agen perjalanan India ini sanggup menikmati keelokan panorama dan budaya tradisional Yogya dan Bali yang pada balasannya terdorong untuk menciptakan dan menjual paket produk wisata gres ke India sesudah mengikuti FamTrip ini,” harapnya.

Seperti diketahui, Kemenpar menargetkan kunjungan wisatawan India sebesar 546.000 pada 2017 ini sanggup mampu tercapai.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta kepada seluruh timnya untuk sanggup memperlihatkan pelayanan terbaik, klarifikasi terbaik, pemilihan destinasi sempurna sesuai dengan pasar, mengetahui karakter, dan kebiasaan wisman dengan cermat.

“Berikan mereka keberhasilan sentuhan yang terasa di ketika tiba ke Indonesia. Biarkan mereka mencicipi kehangatan dan keindahan Indonesia ketika melakukan FamTrip,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.