Kemenpar Bawa 15 Travel Agent Ke Sales Mission Di 3 Kota Malaysia

Posted on

Aceh menjadi destinasi wisata yang dipamerkan di Sales Mission di 3 kota di Malaysia. (Foto: Shutterstock)

JakartaSebanyak 15 travel agent Indonesia diboyong oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ke Malaysia dalam agenda Sales Mission yang digelar di Saremban, Malaka, dan Johor Bahru.

“Sebanyak 15 travel agent dari Indonesia bertemu dengan 15 travel agent dari Malaysia. Harapannya, timbul kolaborasi antara para travel agent dari kedua negara sehingga kita sanggup meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ujar Kepala Bidang Misi Penjualan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Pupung Thariq Fadhillah ketika pembukaan Sales Mission di Hotel The Royale Bintang Saremban, Rabu (26/4/2017).

Setelah Seremban, Sales Mission dilanjutkan di Malaka dan Johor Bahru pada 27 dan 28 April 2017. Sales Mission ini digelar dengan tujuan untuk memenuhi sasaran 15 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun ini.

Malaysia dipilih alasannya merupakan pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain itu, faktor kedekatan secara geografis dan perspektif sejarah dan budaya yang seakan-akan menjadi alasan negara ini dipilih.

“Latar belakang sejarah, semua itu terkait. Banyak leluhur-leluhur berasal dari Sumatera Barat tiba ke Malaysia. Sebagian cikal bakal orang-orang di sini (Malaysia) berasal dari Indonesia,” papar Pupung.

Sebelumnya, Sales Mission telah digelar bulan kemudian di Kuala Lumpur. Kemenpar menghadirkan narasumber yang menjelaskan banyak sekali objek wisata di Yogyakarta.

Kali ini, narasumber yang dihadirkan ialah Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Ramadhani M dan Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, dan Didit Permadi Santoso. Nantinya ketiga narasumber akan menjelaskan wisata di Aceh dan Sumatera Barat.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengungkapkan, ketika ini Malaysia masih berada di posisi empat besar pemasok kunjungan wisman terbanyak ke Indonesia sesudah China, Singapura, dan Australia. Dengan agenda Sales Mission ini dibutuhkan sanggup meningkatkan wisman dari Malaysia.

Pitana juga menjelaskan, alasan Kementerian membidik Seremban, Malaka, dan Johor Bahru pada Sales Mission alasannya ketiga kota tersebut berada di Semenanjung Barat Malaysia. Seremban dan Malaka ialah kota-kota yang akrab dengan Kuala Lumpur. “Jadi sangat potensial untuk digarap dengan memanfaatkan hubungan Kuala Lumpur,” jelasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.