Kejar Sasaran 2017, Kemenpar Lanjut Promosi Ke Industri Wisata Australia

Posted on

Suasana kemeriahan Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 di Melbourne (Isfari/detikTravel)

Melbourne – Kegiatan Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 sudah usai. Tapi demi tercapainya sasaran wisman tahun 2017, promosi dilanjutkan ke industri pariwisata Australia.

Ajang untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia ke Australia digencarkan dengan pertemuan B2B atau business to business. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun menyasar pelaku perjuangan di industri pariwisata. Pertemuan dengan distributor travel dan hotel di Australia akan digelar Senin (23/1) siang ini di Hotel Pullman, Melbourne Albert Park, 65 Queens Road Melbourne, Australia.

Kemenpar berkesempatan lagi memperkenalkan potensi wisata Indonesia kepada ratusan rekanan Helloworld, jaringan bisnis wisata terbesar di Australia. Sebelumnya melalui ajang Wonderful Indonesia Beacf Fest 2017 telah dihadiri puluhan ribu warga Australia.

Kemenpar tengah gencar menarik lebih banyak wisatawan Australia ke Indonesia. Deputi Pariwisata untuk Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu menyampaikan Bali masih menjadi daya tarik warga Australia alasannya ialah jaraknya.

“Namun tujuan wisata di kawasan lain masih menjadi daya tarik tersendiri dengan menyampaikan petualangan dan keunikan budayanya,” kata Vinsen.

Kemenpar tengah fokus membuatkan 10 destinasi prioritas. Kesepuluh kawasan itu adalah, Batam, Medan, Jakarta, Bandung, Banyuwangi, Lombok, Makasar, Papua, Yogyakarta, dan Solo. Pada 2017 Kemenpar optimis akan menarik sebanyak 1,816 juta pengunjung dari Australia ke Indonesia.

Kemenpar pun berharap turis asal Australia akan lebih banyak lagi yang tiba ke Indonesia. Tidak hanya Bali, tapi kawasan lainnya di Indonesia dibutuhkan jadi tujuan perjalanan mereka.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.