Kalibiru, Destinasi Instagenic Dengan Panorama Cantik

Posted on

Wisata Alam Kalibiru (Shinta/detikTravel)

Kulonprogo – Berfoto dari ketinggian dengan pemandangan waduk dan perbukitan hijau, itu yang sanggup traveler lakukan di Kalibiru. Jangan lewatkan jikalau berakhir pekan ke Yogya!

Wisata Alam Kalibiru, sebuah destinasi wisata alam yang belakangan ini menjadi tujian favorit turis yang sedanh berkunjung ke Yogyakarta. Terang saja, tidak cuma sanggup melihat pemandangan cantik, di sini juga banyak spot foto keren.

Wisata Alam Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Dari sentra Kota Jogja, kurang lebih 90 menit untuk mencapainya.

Aksesnya memang melewati jalan yang berliku dan curam. Dari alun-alun Kulonprogo juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 45 menit saja. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

 Pemandangan Alam Kalibiru yang keren (Shinta/detikTravel) Pemandangan Alam Kalibiru yang keren (Shinta/detikTravel)

Karena letaknya di atas ketinggian, traveler juga harus sedikit berjalan kaki untuk mencapai ke sana. Biaya masuknya Rp 5000 per orang untuk weekdays, dan Rp 10 ribu untuk weekend.

Spot-spot foto pun aneka macam macam di sini. Mulai dari papan berbentuk bulat, oval sampai hati pun tersedia. Jangan khawatir, setiap zona foto dari ketinggian dilengkapi pengaman.

Spot fotonya pun beraneka ragam, dilengkapi dengan keamanan memadai (Shinta/detikTravel)Spot fotonya pun beraneka ragam, dilengkapi dengan keamanan memadai (Shinta/detikTravel)

Pemandangan perbukitan dengan Waduk Sermo terlihat terang dari Kalibiru. Udaranya pun sejuk, dilengkapi pemandangan yang anggun menambah sensasi keindahannya.

Setiap zona foto mempunyai harga yang beraneka ragam. Kisaran harganya mulai dari Rp 10-30 ribu per orang. Foto sanggup di kirim ke gadget, atau dicetak dalam bentik fisik.

Homestay juga tersedia bagi yang ingin menginap di sini (Shinta/detikTravel)Homestay juga tersedia bagi yang ingin menginap di sini (Shinta/detikTravel)

Traveler yang mau mencoba permainan menyerupai wall climbing atau flying fox juga sanggup dilakukan di sini. Ingin mengisi perut? Warung-warung kecil disekitarnya pun juga tersedia.

Mau mencoba menginap? Di sini, terdapat beberapa homestay yang sanggup di sewa. Cukup higienis dan nyaman, tarifnya mulai Rp 100 ribuan. Yuk berwisata ke Kalibiru!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.