Kalibiru, Destinasi Di Kulonprogo Yang Tengah Naik Daun

Posted on

Foto: Dewinda Novitasari/dTraveler

Kulonprogo – DI Yogyakarta tak hanya sekadar keraton dan candi saja, ada pula Kalibiru yang tak kalah memesona. Ini yakni destinasi di Kulonprogo yang tengah naik daun.

Kalibiru bersama-sama yakni sebuah desa wisata di Kulonprogo yang menyediakan aneka permainan seru untuk traveler. Permainan itu antara lain outbound, flying fox dan masih banyak yang lainnya.

Traveler dapat wisata pedesaan, wisata budaya, sekaligus wisata terapi untuk meredakan stress traveler. Sejuknya udara pegunungan tentunya akan merileksasi pikiran yang jenuh akhir pekerjaan.

Dari informasi yang dihimpun detikTravel, Kamis (24/3/2016), desa wisata Kalibiru terletak di perbukitan Menoreh pada ketinggian 450 mdpl. Lebih tepatnya ada di sebelah barat kota Yogyakarta, dengan jarak tempuh kurang lebih 40 Km atau hanya berjarak kurang lebih 10 km dari Wates, ibukota Kabupaten Kulonprogo. Lokasi lebih tepatnya lagi ada di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Wisatawan dapat mencoba flying fox di Kalibiru (Dewinda Novitasari/d’Traveler)

Destinasi ini sangat cocok bagi traveler yang hobi memacu adrenalin. Ada daerah flying fox yang dapat traveler coba. Bagi yang suka trekking, Kalibiru juga menjadi daerah yang cocok untuk berjalan-jalan sembari mencicipi sejuk dan segarnya udara pegunungan yang masih asri.

Ada bermacam-macam jalur trekking yang dapat traveler tempuh di Kalibiru. Mulai dari jalur trekking dengan panjang 1,5 km, 3 km, 5 km, sampai yang paling panjang yaitu 7 km. Khusus untuk trek 7 km, traveler dapat menikmati keindahan Waduk Sermo dari dekat.

Saat melewati jalur trekking inilah, traveler dapat berkesempatan menikmati hijaunya pegunungan DI Yogyakarta. Kalau beruntung, traveler dapat berpapasan dengan binatang liar eksotis yang mungkin jarang traveler temui.

Jembatan gantung yang mesti dilewati traveler (Mega Praditasari/d’Traveler)

Tak cukup itu, bagi traveler yang ingin menginap ada pula cottage alias penginapan yang dapat disewa. Harganya tentu cukup terjangkau di kantong, berkisar Rp 200-300 ribu per malamnya. Harga tiket masuk yang murah, hanya Rp 3 ribu saja menciptakan desa wisata ini jadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga.

Terakhir, jangan lupa menikmati sensasi berfoto dari atas ketinggian di sebuah anjungan kayu yang eksklusif menghadap ke arah Waduk Sermo. Tenang saja, traveler akan dilengkapi dengan alat pengaman yang terikat di batang pohon sehingga kemungkinan terjatuh sangat kecil terjadi.

Untuk naik ke pohon ini kemudian berfoto keren, traveler cukup membayar Rp 10 ribu saja. Cukup murah bukan? Tunggu apalagi, ayo ke Kalibiru!

Wisatawan dapat berfoto keren dari anjungan kayu ini (Mega Praditasari/d’Traveler)


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.