Kalau Ada Wisata Warkop Dki, Indro Besar Hati Betul

Posted on

Foto: Fitraya Ramadhanny

Jakarta – Jelang peluncuran film ‘Warkop DKI Reborn’, fans dapat bernostalgia berwisata ke aneka macam lokasi syuting film originalnya. Indro Warkop sangat bahagia jika ada wisata bertema Warkop DKI.

Film-film legendaris dunia menciptakan lokasi syutingnya menjadi destinasi dunia. Di Indonesia pun begitu. ‘Eat, Pray, Love’ melambungkan nama Bali dan ‘AADC2’ melambungkan nama Yogyakarta.

“Ketika ada orang-orang berinisiatif napak tilas wisata syuting Warkop, tambah besar hati lah saya. Bangga banget,” kata Indro Warkop dalam dialog santai dengan detikTravel di kantor detikcom, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Indro, Warkop DKI tidak hanya sekedar ingin mencari uang lewat film. Mereka ingin film mereka dapat punya multiplier effect menjadi penggagas perekonomian rakyat kecil.

Misalnya saat film Warkop DKI diputar di layar tancap lantas jadi hiburan orang banyak dan rakyat kecil dapat berjualan makanan untuk penontonnya. Pun demikian saat orang berdatangan ke bekas lokasi syuting Warkop DKI.

“Ketika lalu tempat syuting yang dulu kosong, kini orang bernostalgia di sini. Di tempat ini nih si Dono ditabok bodyguard, digoda bencong. Itu membanggakan, sebab film kami berhasil punya arti,” lanjutnya.

Lantas, jika mau mencoba wisata bertema Warkop DKI, harus pergi kemana? Menurut Indro, artikel detikTravel berjudul Gile Lu Ndro! 6 Destinasi Liburan Kocak Ala Film Warkop DKI dinilanya sudah sangat representatif. Di situ ada daerah Puncak, Taman Situ Lembang dan Dunia Fantasi di Jakarta, Dieng di Wonosobo, Pantai Anyer di Banten dan Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi

“Pas gue lihat (artikel detikTravel) ih abnormal nih. Itu bener semua. Puncak iya, Taman Situ Lembang betul, Dufan waktu zaman Eva Arnaz, Wonosobo yang dongeng anak juragan tembakau, Anyer sering, Pelabuhan Ratu sering,” tutupnya.

Selamat mencoba, Jangkrik Boss!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.