Kabarnya, Obama Sempat Selfie Di Spot Puncak Becici Ini

Posted on

Sejumlah wisatawan selfie di Spot Foto Rumah Marsupilami di Puncak Becici (Usman Hadi/detikTravel)

Bantul – Mantan Presiden AS Barack Obama mampir ke Puncak Becici, Bantul Kamis (29/6) kemarin. Meski cuma sebentar, kabarnya Obama sempat selfie di spot keren ini.

Spot foto selfie Rumah Marsupilami disebut pihak pengelola Puncak Becici diminati Obama. Sampai-sampai Obama disebut pihak pengelola, menyempatkan diri berfoto selfie dengan latar spot foto selfie Rumah Marsupilami.

Akan tetapi alasannya yakni daerah utama Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta disterilkan aparat. Akhirnya selfie Obama tidak terekam kamera. Namun momen itu diketahui salah satu pengelola.

“Ternyata tadi (Obama) sempat foto-foto di (spot foto rumah) Marsupilami,” klaim Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Sugandi, ketika ditemui di Sekretariat Puncak Becici, Kamis (29/6/2017).

Kabarnya, Obama sempat selfie di sini (Usman Hadi/detikTravel)Kabarnya, Obama sempat selfie di sini (Usman Hadi/detikTravel)

“Tadi ada salah satu pengelola yang tahu (Obama selfie). Tapi alasannya yakni pengambilan gambarnya tidak bisa, kami tidak dapat mengabadikan lewat kamera,” tuturnya.

Baca Juga: Spot-Spot Selfie Keren di Puncak Becici yang Dikunjungi Obama

Sugandi mengaku gembira daerah Objek Wisata Puncak Becici dijadikan salah satu tempat liburan Obama di Yogyakarta, ia pun mengaku heran dan sama sekali tidak menyangka.

Sebagaimana mana diketahui, marsupilami yakni jenis binatang fiktif. Hewan fiktif ini digambarkan mempunyai kulit kuning dengan tutul hitam. Sementara binatang berekor ini, digambarkan mempunyai ekor sangat panjang, panjangnya berlipat-lipat dari tinggi badan.

Baca Juga: Dikunjungi Obama, Puncak Becici Akan Tambah Paket Wisata Outbond

Sementara sarang atau rumah Marsupilami, digambarkan mirip sarang burung. Bedanya ukurannya besar dan beratap, sementara sarang bab depan dan samping terbuka. Sarang binatang fiktif ini lah yang menginspirasi pengelola di Puncak Becici.

Di Puncak Becici pihak pengelola menciptakan spot foto rumah Marsupilami. Ide ini muncul alasannya yakni melihat Gardu Pandang di Kalibiru Kulonprogo, dipadu binatang fiktif Marsupilami.

“Inspirasinya dari mana-mana, salah satunya dari Gardu Pandang di Kalibiru,” tutupnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.