Kabar Gembira! Bandara Di Gunungkidul Akan Segera Dibuka

Posted on

Ilustrasi Gunungkidul (Putri/detikTravel)

Jakarta – Yogyakarta punya banyak objek wisata yang jadi incaran wisatawan. Salah satunya yaitu Gunungkidul. Untuk itu Kemenhub akan segera buka Bandara di sana.

Seperti yang dirilis ole Kemenpar, Senin (21/11/2016), Bandara ini berjulukan Gading. Gading akan dibentuk sebagai bandara komersial untuk membuatkan pariwisata Gunungkidul, Jogjakarta.

“Bandara Gading telah dibangun, namun untuk melayani penerbangan komersial harus dievaluasi terlebih dahulu, terutama terkait dengan keselamatan dan keamanannya. Kemenhub akan membicarakan dengan Pemerintah Daerah untuk membahas duduk kasus tersebut,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi Karya, pengoperasian bandara tersebut sanggup dikembangkan untuk penerbangan eksklusif maupun pesawat jenis ATR, yang dibutuhkan bisa mendukung pengembangan potensi pariwisata dan kemaritiman di Gunungkidul.

Seperti diketahui, Gunungkidul punya potensi pariwisata alam dan budaya, yang butuh pinjaman transportasi. Banyak destinasi yang muncul alasannya yaitu masyarakat yang sangat welcome, menyerupai Goa Pindul, Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Pengilon, Air Terjun Sri Getuk, Goa Jomblang, dan lain-lain.

“Komponen biaya untuk transportasi sanggup mencapai 30-40% dari keseluruhan biaya wisata, apalagi jika wisatawan harus menempuh long haul flight. Karena itu connectivity menjadi faktor pendukung besar dalam pengembangan sector pariwisata,” ujar Menhub.

Jogja sendiri telah ditetapkan sebagai salah satu 10 destinasi branding, atau objek wisata yang sudah masuk dalam map Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Kemenhub telah menyiapkan pengembangan infrastruktur udara dan kereta api di sana.

Selain itu, pembuatan Bandar Udara di Kulon Progo juga sudah direncanakan. aktivitas konstruksi akan dimulai pada tahun 2017 dan direncanakan akan simpulan pada tahun 2019.

“Saya harap pembangunan bandar udara di Kulon Progo ini sanggup meningkatkan perkembangan ekonomi berupa peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), meningkatkan kualitas lingkungan dan kualitas sosial serta sanggup meningkatkan lapangan kerja,” ujar Menhub.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.