Ka Wijaya Kusuma Diperpanjang Sampai Banyuwangi Demi Gaet Wisatawan

Posted on

Foto: KA Wijaya Kusuma (dok PT KAI Daop 5 Purwokerto)

Purworejo – KA Wijaya Kusuma memperpanjang rute hingga Banyuwangi. Hal ini difungsikan menggaet wisman maupun wisatawan lokal.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PT KAI sekarang memperpanjang rute KA Wijaya Kusuma yang semula dari jurusan Cilacap – Solo (PP) menjadi Cilacap – Banyuwangi (PP). Dengan diperpanjangnya rute perjalanan kereta tersebut, diperlukan nantinya akan lebih banyak mengantarkan wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Banyuwangi dan sekitarnya.

Setelah operasional perdananya diresmikan pada September tahun lalu, KA Wijaya Kusuma yang telah menjadi moda transportasi bebas macet bagi warga Kota Cilacap dan sekitarnya untuk bepergian menuju Yogyakarta dan Solo sekarang mempunyai rute lebih panjang hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur. Rute tersebut resmi berlaku semenjak hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Jawa Timur khususnya Banyuwangi sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang mendunia, beberapa di antaranya yaitu Bromo, Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran. Selain itu, pantai-pantai di sana juga sudah populer akan keindahannya.

“Dengan diperpanjangnya rute tersebut, kami berharap akan lebih banyak wisatawan baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Banyuwangi. KA ini diperlukan sanggup menjadi salah satu alternatif moda transportasi pilihan wisatawan untuk menuju Banyuwangi, Jember dan sekitarnya,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, dikala dihubungi detikTravel.

(dok PT KAI Daop 5 Purwokerto)(dok PT KAI Daop 5 Purwokerto)

Masyarakat yang ingin berkunjung ke Banyuwangi akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 17 jam dari Kota Cilacap dengan KA ini. Namun tidak perlu khawatir, alasannya selama perjalanannya para pengguna jasa KA sanggup menikmati kenyamanan perjalanan dengan rangkaian empat kereta direktur berkapasitas 200 kawasan duduk dan tiga kereta premium dengan kapasitas 192 kawasan duduk.

“Untuk jadwal keberangkatan, KA Wijaya Kusuma akan berangkat dari Stasiun Banyuwangi pukul 11.05 WIB dan dari Stasiun Cilacap pada pukul 14.10 WIB setiap harinya. Masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan dengan KA Wijaya Kusuma, sanggup melaksanakan pembelian tiket di banyak sekali channel resmi pembelian tiket KA mulai 23 Agustus 2018 dengan tarif promo sebesar Rp 220.000,- untuk yang diberlakukan mulai keberangkatan tanggal 1 hingga 30 September 2018,” imbuh Supriyanto.

Selain itu, untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang akan naik atau turun pada stasiun tertentu, PT KAI juga akan memperlihatkan tarif khusus yang sanggup dilayani pembeliannya mulai 2 jam sebelum keberangkatan KA Wijayakusuma, menyerupai Cilacap-Yogya PP, Cilacap-Solo PP, Kutoarjo-Yogya PP, Kutoarjo-Yogya PP, Madiun-Yogya PP, Surabaya-Madiun PP. Tiket sanggup dipesan melalui aplikasi KAI Access, termasuk tarif khusus yg sanggup dilayani via KAI Access hingga 1 jam sebelum jadwal KA.

Untuk jadwal perjalanan KA Wijaya Kusuma di beberapa stasiun antara lain berangkat dari stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB, Kutoarjo pukul 17.14 WIB, Yogyakarta pukul 18.09 WIB, Solo pukul 19.05 WIB, Madiun pukul 21.24 WIB, Jombang pukul 22.57 WIB, Surabaya Gubeng pukul 23.59 WIB, Jember pukul 04.10 WIB dan Banyuwangi pukul 07.02 WIB.

“Sedangkan yang berangkat dari Banyuwangi pukul 11.05 WIB, Jember 13.40 WIB, Surabaya Gubeng 18.05 WIB, Jombang 19.49 WIB, Madiun 21.28 WIB, Solo Balapan 22.52 WIB, Yogyakarta 23.47 WIB, Kutoarjo 00.49 WIB dan masuk stasiun Cilacap 04.42 WIB,” pungkasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.