Jurus Pikat Traveler Milenial Lebih Cintai Indonesia

Posted on

Foto: (Niken Widya Yunita /detikTravel)

Yogyakarta – Kehadiran kaum milenial jadi salah satu hal yang diperhatikan untuk kemajuan pariwisata. Ini jurus untuk bikin traveler milenial lebih cinta Indonesia.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. pin menggandeng Kementerian Pariwisata. Keduanya meluncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia. Acara peluncuran berlangsung di area Candi Borubudur, Magelang, Yogyakarta, Rabu (18/4/2018).

Acara dihadiri Direktur Eksekutif Co Branding Wonderful Indonesia Kemenpar Priyantono Rudito, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esty Reko Astuty dan Direktur Konsumer BRI Handayani.

Terdapat 4 pilihan jenis KK BRI Wonderful Indonesia di antaranya bergambar Candi Borobudur, Kawasan Wisata Bromo-Tengger-Semeru, Danau Toba, serta Kawasan Ekonomi Mandalika.

“Ada 4 pilihan jenis kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Nanti akan ada 10 kartu. Kartunya 10 destinasi Beyond Bali,” ujar Handayani.

Jurus Pikat Traveler Milenial Lebih Cintai IndonesiaFoto: (Niken Widya Yunita /detikTravel)

Menurut Handayani, peluncuran kartu memperlihatkan BRI ingin berperan semakin mempopulerkan merk Wonderful Indonesia. Peluncuran kartu kredit merupakan tindak lanjut kolaborasi BRI dengan Kemenpar pada Desember 2017.

Handayani menambahkan, BRI beda dengan bank lain untuk menyasar traveler milenial. KK BRI Wonderful Indonesia menyampaikan laba dalam bentuk Rewards Point, yang sanggup diconvert ke Garuda Miles dan atau Big Point Air Asia. Selain itu, nasabah mendapat Doublel Point untuk transaksi di MCC Travel & Airlines, Double Point untuk transaksi di MCC Hotel serta gratis 1.000 Garuda Miles bagi 500 nasabah pertama.

Handayani menuturkan, KK BRI Wonderful Indonesia ini juga memperlihatkan jadwal menarik antara lain ‘EnTRIPreneurship’ ialah jadwal series dan berkelanjutan. Traveler milenial akan mendapat pengalaman dan wangsit dari tempat atau tempat yang dikunjungi.

“Sehingga pengguna kartu tidak hanya menikmati waktu berlibur, namun juga mendapat wangsit dan sanggup menggali potensi atau investasi yang menghasilkan keuntungan,” urai Handayani.

Sementara itu, Priyantono Rudito yang mewakili Menpar Arief Yahya menyampaikan munculnya segmen millenials, menciptakan Kemenpar arah spendingnya ke kaum tersebut. Menurutnya mereka, mempunyai preferensi tersendiri.

Priyantono mengatakan, Wonderful Indonesia merupakan merk yang diciptakan sebagai identitas Indonesia yang merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun akomodasi pariwisata menarik lainnya.

“Program co branding Untuk membesarkan pariwisata kita akan kolaborasi dengan 100 branding. Sudah 51 yang kerja sama. Tapi yang MoU sudah lebih dari 100,” kata Priyantono.

Di tempat yang sama, blogger Arief Muhammad mengaku besar hati dengan adanya kartu untuk traveler. Menurutnya banyak milenial yang mau menjadi traveler. “Dengan adanya ini, bikin traveler semakin cinta dengan Indonesia,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.