Jangan Buru-Buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam!

Posted on

Suasana di Malioboro malam hari (Edzan Raharjo/detikTravel)

Jakarta – Wisata malam jangan buru-buru diartikan negatif. Nyatanya, banyak destinasi yang asyik loh. Ayo kita nikmati destinasi wisata dikala malam tiba.

Ketika malam tiba, yang terjadi yakni bergantinya kemeriahan di aneka macam kota dunia. Lampu-lampu gemerlap dinyalakan, pasar malam digelar, aneka macam destinasi kuliner tampil menggoda.

Travel Highlight sepanjang Kamis (19/1/2017) akan mengupas aneka destinasi wisata malam di aneka macam kota di Indonesia dan dunia. Ketika malam datang, justru petualangan kita gres dimulai.

Ayo coba dicek, wisata malam di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta kita dapat naik ke atas Monas malam hari. Di Bandung ada banyak daerah nongkrong asyik. Sementara di Yogyakarta, Alun-alun Kidul niscaya seru. Sudah coba semua belum?

Praktisi dan pengamat pariwisata Tedjo Iskandar dalam wawancara dengan detikTravel menyampaikan potensi wisata malam di Indonesia sangat besar. Wisata malam ini jikalau mau lebih dikembangkan niscaya akhirnya keren banget.

Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta (Fitraya/detikTravel)Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta (Fitraya/detikTravel)

Misalnya saja Purwakarta yang menyebarkan destinasi gres untuk dinikmati malam hari, yaitu air mancur menari. Beberapa komunitas juga secara kreatif membuat aktivitas wisata malam yang menarik dan edukatif.

Wisata malam di luar negeri juga lebih seru lagi. Ada wisata malam yang menguji nyali di aneka macam kota dunia. Iya, bahkan ruban legend dan dongeng hantu dapat dikemas menjadi wisata petualangan.

Kalau tidak mau ikut wisata berburu hantu malam hari menyerupai di Jepang, ikut saja wisata malam menonton tari perut di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasti seru dong! Atau, beberapa destinasi wisata alam di luar negeri menampilkan pemandangan asing di malam hari, dari pantai bercahaya hingga aurora di langit.

Semua destinasi niscaya punya keunggulan tersendiri untuk ditampilkan sebagai wisata malam. Cobalah cari tahu, apa yang dapat dinikmati malam hari di kota tujuan liburan kau selanjutnya.

Malam bukanlah final petualangan. Ia yakni pintu menuju petualangan selanjutnya!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.