Jangan 17 Agustus-An Ke Merapi, Jalur Pendakiannya Masih Ditutup

Posted on

Panorama Gunung Merapi dari Prambanan, Sleman, DIY (Ferdinan/detikTravel)

Sleman – Biasanya, banyak traveler yang merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara mendaki gunung. Namun jikalau mau ke Merapi, jalur pendakiannya masih ditutup ya!

Hal itu terlihat dalam postingan akun Instagram resmi Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM), btngunungmerapi. Dilihat detikTravel, Senin (13/8/2018) terdapat postingan mengenai ‘PENUTUPAN JALUR PENDAKIAN DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-73’.

Dijelaskan dalam surat Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta Nomor: 271/45/BGV.KG/2018 tanggal 21 Mei 2018 dan Surat Nomor: 398. Peng/45/BGV.KG/2018 Tanggal 3 Agustus 2018 tentang Peningkatan Tingkat Aktivitas Gunung Merapi dari ‘NORMAL’ ke ‘WASPADA’. Oleh lantaran itu, pendakian di Gunung Merapi masih ditutup.

Beberapa poin-poin dalam surat tersebut ialah status acara Gunung Merapi ketika ini dalam tingkat WASPADA, penutupan objek wisata di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi bahwa jalur pendakian via Selo dan Sapuangin ditutup dan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan terkait pendakian Gunung Merapi akan diberikan sanksi.

Dalam postingan tersebut, banyak netizen bertanya-tanya kapan jalur pendakian dan objek-objek wisata di daerah Taman Nasional Gunung Merapi akan dibuka? Pihak Balai Taman Nasional Gunung Merapi membalasnya dengan meminta untuk bersabar lantaran kondisi alam yang tak sanggup dihindari.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.