Inilah 19 Calon Juara Unwto Dari Indonesia

Posted on

Foto: Gunung Nglanggeran di DI Yogyakarta (Arief Novianto/detikTravel)

Jakarta – Agar pariwisata Indonesia makin dikenal, harus jadi juara di ajang-ajang pariwisata. Berikut 19 calon juara yang disiapkan untuk UNWTO Awards 2016.

“Tahun kemudian tiga yang kami bawa ke UNWTO sukses semua. Banyuwangi mewakili Local Government, Pemuteran untuk NGo yang pro konservasi menghidupkan kembali terumbu karang dan CSR Garuda Indonesia-Coca Cola yang peduli kebersihan Pantai Kuta Bali. Semuanya juara!” kata Menpar Arief Yahya dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (4/10/2016).

BACA JUGA: RI Raih 3 Penghargaan dari Badan Pariwisata PBB, Menpar Puas

United Nations World Tourism Organization (UNWTO) alias tubuh pariwisata dunia dari PBB, memang kerap kali memperlihatkan penghargaan-penghargaan pada destinasi-destinasi di tiap negara yang berkompeten. Yang terbaru, akan digelar UNWTO Awards 2016.

“Penyiapan bahan untuk pemenangan UNWTO Awards sudah kami lakukan sampai deadline 30 September 2016. Target kami, juara di tiap kategori,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.

Untuk UNWTO Awards 2016, Giri menambahkan, Kementerian Pariwisata sudah menyiapkan 19 calon kandidat juara. Pada kategori Innovation in Public Policy & Governance ada tiga pahlawan yaitu Pemerintah Daerah DKI dengan tema New Jakarta Tourism, Batu dengan tema New Hope for Batu dan Bintan dengan tema Bintan Breathtaking Journey.

Di Innovation in Enterprises ada enam pahlawan yang sudah disiapkan. Garuda Indonesia dengan jadwal Wonderful Indonesia Travel Pass sudah dinyatakan layak untuk mendapat penilaian. Selain itu, ada juga Garuda Indonesia – Gift for Teacher, Nihiwatu Resort – Nihiwatu, Ijen Resort – Ijen Community Involvement Resort, Sully Resort – Sully Edu Resort serta Taman Nusa – The Indonesian Cultural Park: See Indonesia in One Afternoon.

Untuk Innovation in Non-Govermental Organization ada lima pahlawan yang sudah disiapkan. Gunung Nglanggeran Yogyakarta – Nglangeran Edu Village for tourism ada di urutan teratas. Setelah itu, ada Desa Wisata Lekuk 5 Tumbi Lempur di Kerinci, Jambi – Lake Kaco new local wisdom eco tourism, Kelompok Nelayan Rumah Apung Desa Brangsing di Banyuwangi dengan Fisherman and the act for biodiversity program, Travel Sparks – Travel with cause serta Yayasan Bali Global yang siap sabung ketangguhan dengan perwakilan dari 154 negara, 7 wilayah, dan lebih dari 400 anggota afiliasi yang mewakili sektor swasta, forum pemerintahan, dan otoritas pariwisata lokal.

Di Innovation in Research & Technology, Kementerian Pariwisata bakal mengandalkan Yogya Kampung Cyber – Cyber City village, Bali Go Live – Bali Official Video Channel dan ITDC – ITDC Lagoon. Ketiganya diyakini sangat mumpuni di kategori penemuan riset dan teknologi. Satu kategori lain yang ikut diincar yaitu Ethic Awards. Di kategori ini, Kementerian Pariwisata akan mengandalkan Sol Beach House Benoa Bali – Your House on The Beach dan Griya Santrian – Griya Santrian.

“Kita berusaha! Kita berkompetisi dengan cara yang sehat dan fair. Pada semua acara travel mart, festival, dan banyak sekali kompetisi yang digelar lembaga-lembaga terpercaya, ibarat UNWTO, WTTC WEF, ASEANTA, PATA dan lainnya, kita sudah sering juara. Kaprikornus di UNWTO Award 2016, semua pahlawan tadi kita dorong habis-habisan,” pungkas Giri.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.