Ini Caranya Untuk Capai 2 Juta Turis Ke Borobudur Di 2019

Posted on

Foto: Candi Borobudur di Magelang (Fitraya/detikTravel)

Yogyakarta – Dua juta turis aneh ditargetkan mengunjungi Borobudur di tahun 2019. Sejumlah cara pun dilakukan biar sasaran tercapai.

Pemerintah menargetkan objek wisata Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, sanggup mendatangkan dua juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Pemerintah sedang menyiapkan sejumlah hal supaya sasaran tersebut tercapai.

“Tadi kan pak Menteri Pariwisata (Arief Yahya) targetin 2 juta turis atau 2 miliar dolar penerimaan di tahun 2019,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan seusai memimpin rapat koordinasi dewan pengarah (BOB) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jumat (9/2/2018).

Agar sasaran tersebut tercapai, lanjut Luhut, pihaknya sedang mengintegrasikan sejumlah kementerian ibarat Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan maupun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

(Usman Hadi/detikTravel)(Usman Hadi/detikTravel)


“Jadi kita musti integrasikan semua, itu saja,” sebutnya.

Sebelumnya, Luhut menyebut pengembangan objek wisata Borobudur sangat potensial. Bila sasaran 2 juta turis terlampaui, pemerintah tempat akan mendapatkan pemasukan yang cukup besar.

“Itu kira-kira sanggup membuat Rp 14 triliun penerimaan untuk daerah,” terang Luhut usai menjadi pembicara kuliah umum di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta hari ini.

Untuk itu, sambung Luhut, pihaknya mengharapkan jalan dari New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo ke Borobudur terhubung. Kemudian dibutuhkan pembangunan NYIA yang ketika ini sedang dibangun simpulan sempurna waktu.

“Tinggal masalahnya ada (warga terdampak) yang mereka belum tiba ambil duitnya (pembebasan lahan NYIA) alasannya dilema administrasi. Ada yang di antara keluarga (terdampak) masih belum cocok. April akan simpulan semua,” pungkas dia.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.