Ini Alasan Obama Pilih Hotel Tentrem

Posted on


Yogyakarta – Rombongan Barack Obama menentukan menginap di Hotel Tentrem yang terletak di Jalan AM Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta. Pemilik hotel sekaligus Direktur Sido Muncul Group, Irwan Hidayat menyampaikan Hotel Tentrem dinilai strategis.

“Pertimbangannya ialah alasannya lokasinya erat Malioboro dan bandara serta sekitar 1 km arah utara Tugu, Yogyakarta. Hotelnya juga representatif, selamat tiba Mr.President, silahkan menikmati Yogyakarta,” kata Irwan dalam keterangan tertulis, Jumat (30/6/2017).

Irwan mengatakan, Obama menempati kamar Presidential Suite, yang mempunyai ukuran 273 meter persegi. “Obama akan menginap di Presidential Suite yang hanya ada satu di Hotel Tentrem, dia akan menikmati pelayanan super glamor (VVIP), ukuran kamarnya setara dengan 6 kamar lebih,” ujarnya.

Irwan memaparkan, tamu yang menginap di kamar tipe Executive dan Suite di Hotel Tentrem akan melaksanakan personal check in di Executive Lounge.

Kemudian tamu juga sanggup menentukan makan pagi sepuasnya di dua tempat, baik di Executive Lounge yang tak terlalu ramai dengan tamu lain atau di Kayumanis Coffee Shop.Hotel Tentrem mempunyai bak renang, ruang bermain anak, spa, fitness center, gerai dan galeri Sidomuncul, restoran, bar, lounge, ruang rapat, dan ballroom.

Sedangkan untuk kamar, Hotel Tentrem mempunyai tujuh jenis kamar. Dimulai dari Deluxe, Premier, Executive Suite, Kraton Suite, Wijaya Kusuma Suite, dan Presidential Suite. Rate publish Hotel Tentrem menuliskan harga menginap satu malam di kamar Presidential Suite ialah Rp 22 juta per malam.

“Harga kamar di Hotel Tentrem yang termasuk sebagai hotel bintang lima, dimulai dari paling standar yakni kamar Deluxe dengan harga Rp 2,2 juta per malam,” tambah Irwan.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata menyajikan wisata budaya berbasis musik tradisional itu untuk mewujudkan impian Barack Obama ketika tiba di Yogyakarta bersama keluarga.

“Yogyakarta sudah siap. Kedatangan tokoh penting menyerupai Barack Obama ini jangan hingga disia-siakan. Belajar gamelan, berguru tari, membatik, menciptakan topeng maupun nyebur ke sawah semuanya memang adanya di Yogyakarta,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.